Selasa, 04 Juni 2013

Home » KOMPAStekno: 5 Juni, BlackBerry Q10 Sudah Bisa Dipesan

,
KOMPAStekno
News and Service // via fulltextrssfeed.com
5 Juni, BlackBerry Q10 Sudah Bisa Dipesan
Jun 4th 2013, 09:24

BANDUNG, KOMPAS.com - BlackBerry resmi meluncurkan ponsel pintar BlackBerry Q10 di Indonesia pada Selasa (4/5/2013). Kehadiran ponsel dengan desain papan ketik fisik ini disambut operator seluler yang siap menjualnya dengan bundel layanan seluler dan data. (Baca juga: Ini Dia Harga BlackBerry Q10 di Indonesia)

PR Manager BlackBerry Indonesia Yolanda Nainggolan mengatakan, sudah ada empat operator seluler yang berkomitmen membuka pemesanan awal (pre-order) BlackBerry Q10, yakni Telkomsel, Indosat, XL Axiata dan Axis.

"Empat operator seluler sudah berkomitmen untuk menjual. Sementara Tri tidak membuka pre-order tapi mereka menyediakan paket layanan," kata Yolanda di sela acara peluncuran BlackBerry Q10 di Bandung.

BlackBerry Indonesia mengklaim memberi perlakuan sama kepada operator seluler yang hendak menjual BlackBerry Q10, termasuk dalam hal pre-order dan penjualan perdana yang bakal digelar serentak.

Pre-order dari empat operator seluler digelar mulai 5 Juni 2013 secara online. Sementara di toko retail, produk ini baru tersedia secara massal pada 27 Juni 2013. Harga yang dibanderol untuk BlackBerry Q10 adalah Rp 7,5 juta. Harga ini lebih mahal dari BlackBerry Z10 yang dijual seharga Rp 7 juta.

Head of Device Bundling and Customization Strategy Division Telkomsel, Arief Pradetya mengatakan, pihaknya menyediakan sekitar 5.000 BlackBerry Q10. Namun, jumlah tersebut belum pasti karena Telkomsel masih dalam negosiasi dengan beberapa distributor.

Konsumen tentu lebih tertarik dengan operator seluler yang mampu memberi subsidi potongan harga untuk BlackBerry Q10. Selain itu, bundel layanan seluler dan data juga diperhitungkan bagi pengguna kartu pascabayar yang terikat komitmen pemakaian selama setahun.

Chief Commercial Officer XL Axiata Joy Wahyudi, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan paket bundel layanan seluler dan data yang menarik. XL Axiata dan Indosat juga akan menggandeng beberapa distributor resmi BlackBerry di Indonesia.

Managing Director BlackBerry Indonesia Maspiyono Handoyo, meyakini keypad format QWERTY yang diusung BlackBerry Q10 akan menarik perhatian karena desain macam ini cocok dengan selera konsumen Indonesia. "Lebih dari 81 persen orang Indonesia menyukai ponsel keypad QWERTY. Jadi Anda bisa bayangkan bagaimana nanti BlackBerry Q10 akan laris di pasar," harap Maspiyono.

Spesifikasi dan desain

BlackBerry Q10 diperkuat dengan prosesor dual-core 1,5GHz, RAM 2GB, memori internal 16GB yang dapat diperluas dengan tambahan kartu memori MicroSD. Kamera belakangnya dibekali sensor 8MP dan kamera depan 2MP.

Ponsel yang dibekali baterai berkapasitas 2.100mAh ini, telah mendukung koneksi nirkabel 3G, 4G LTE, dan NFC. Selain itu, ia juga bisa terhubung dengan koneksi WiFi dan Bluetooth.

BlackBerry Q10 memiliki fitur serupa dengan Z10, karena keduanya berjalan dengan sistem operasi BlackBerry 10.

Tidak ada trackpad atau trackball. Tombol-tombol fisik yang biasanya menghiasai ponsel BlackBerry lawas, seperti tombol telepon, menu, back, dan tombol daya, juga sudah ditiadakan di BlackBerry Q10. Navigasi bisa dilakukan dengan keypad atau menyentuh layar seluas 3,1 inci. Layar ini mendukung resolusi 720 x 720 pixel dengan ketajaman 360 pixel per inci.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions