Selasa, 04 Juni 2013

Home » KOMPAStekno: Apple Dilarang Jual iPhone dan iPad Versi 3G

,
KOMPAStekno
News and Service // via fulltextrssfeed.com
Apple Dilarang Jual iPhone dan iPad Versi 3G
Jun 5th 2013, 05:37

KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya sejak perang paten dengan Samsung, Apple bakal mendapat larangan menjual produknya di Amerika Serikat. Larangan ini dikeluarkan oleh komisi perdagangan internasional (International Trade Commision/ITC), Selasa (4/6/2013).

Seperti dikutip dari Reuters, Apple dianggap melanggar paten teknologi milik Samsung. Paten tersebut terkait teknologi nirkabel 3G di ponsel dan perangkat tablet.

Atas pelanggaran ini, Apple dilarang melakukan impor dan menjual produknya yang dipasarkan oleh operator AT&T. Produk-produk tersebut adalah iPhone 3GS, iPhone 4, iPad (generasi pertama) dan iPad 2 versi 3G.

Meski produk yang bakal diblokir adalah produk-produk lawas, namun keempatnya disebutkan masih menyumbang pendapatan yang cukup tinggi untuk Apple.

Pelarangan penjualan ini akan diberlakukan 60 hari ke depan, kecuali ada campur tangan dari Gedung Putih. Jika tak ada veto dari Presiden AS Barack Obama, iPhone dan iPad versi 3G ini akan dilarang beredar di pasaran AS.

Atas keputusan ini, Apple telah menyatakan akan melakukan banding. Pihak Samsung sendiri menyambut gembira atas "dihukumnya" Apple di tanah airnya sendiri.

Apple dan Samusung telah terlibat pertikaian soal kepemilikan paten teknologi. Puncaknya, tahun 2012 lalu, Apple berhasil memenangi kasus sengketa paten dan diputuskan berhak menerima ganti rugi sebesar 1,05 miliar dollar AS atau Rp 9 triliun. Meski demikian, Samsung sepertinya belum menyerah. Hasilnya, pertikaian pun nampak belum akan berakhir dalam waktu dekat.

Baca juga:
Cerita di Balik Perseteruan Apple dan Samsung

Apple Beberkan Usaha Samsung Meniru iPhone
Ini Dia Produk-produk Apple dengan "Jeroan" Samsung
Bunga Matahari Jadi Bukti Kuat Samsung Jiplak Apple?
Google Tegur Samsung agar Tak Contek iPhone dan iPad

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Perseteruan Apple - Samsung

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions