Senin, 17 Juni 2013

Home » KOMPAStekno: Bos Digital XL Raih Penghargaan "Lifetime Achievement"

,
KOMPAStekno
News and Service // via fulltextrssfeed.com
Bos Digital XL Raih Penghargaan "Lifetime Achievement"
Jun 17th 2013, 07:35

Dokumentasi XL Axiata Chief Digital Services Officer XL Axiata Dian Siswarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Dian Siswarini, satu-satunya perempuan yang duduk di jajaran direksi perusahaan telekomunikasi XL Axiata, meraih penghargaan "Lifetime Achievement in Telecommunication Industry" dari Indonesia Cellular Awards (ICA) 2013, Minggu (16/6/2013), di JCC Senayan, Jakarta.

Dian saat ini menjabat sebagai Chief Digital Services Officer di XL Axiata. Ia pun menjabat sebagai Sekjen Asosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI).

"Penghargaan Lifetime Achievement diberikan kepada seseorang yang berprestasi, dan mengabdi demi memajukan industri telekomunikasi di Indonesia," ujar Pemimpin Redaksi Majalah Forsel Vaksiandra Nuryandi yang juga menjadi juri ICA 2013.

Bergabung di XL sejak 1996, Dian punya pengalaman panjang di divisi jaringan dan teknik. Lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB), ini pertama kali duduk di jajaran direksi pada 2007 silam sebagai direktur jaringan.

Sebagai seorang yang aktif di ATSI, Dian turut memastikan kemajuan industri dan ekosistem  telekomunikasi Tanah Air. "Kami di ATSI terus mengedukasi pentingnya sebuah gadget dan internet dalam kehidupan, karena hal kecil seperti ini dapat meningkatkan produktivitas," ujar ibu tiga anak ini.

Di bawah kepemimpinan Dian, XL terus menawarkan layanan digital yang inovatif. Perusahaan memiliki delapan jenis layanan digital, yakni mobile advertising, mobile payment, mobile banking, mobile entertainment, machine-to-machine, business development, dan digital commerce.

XL sedang menyiapkan layanan uang elektronik XL Tunai Tap and Go untuk September mendatang. Secara fisik, XL Tunai Tap and Go merupakan stiker yang bisa dipasang di bagian belakang ponsel. Stiker ini bakal diprogram dengan nomor ponsel pengguna yang telah memiliki akun XL Tunai.

Jika ingin melakukan transaksi, pengguna cukup menyentuhkan ponselnya ke mesin pembaca pembayaran elektronik. Mesin pembaca ini rencananya akan ditempatkan ke 500 restoran cepat saji dan pasar swalayan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions