Jumat, 28 Juni 2013

Home » KOMPAStekno: Google Siapkan Konsol "Game" Android?

,
Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
KOMPAStekno
News and Service // via fulltextrssfeed.com
Google Siapkan Konsol "Game" Android?
Jun 28th 2013, 11:33

Reuters Salah seorang pendiri Google, Larry Page

KOMPAS.com — Google diam-diam sedang menyiapkan perangkat lain yang berjalan dengan sistem operasi Android. The Wall Street Journal melaporkan, Kamis (27/6/2013), Google sedang mengembangkan konsol game dan jam tangan pintar berbasis Android.

Menurut beberapa sumber yang mengetahui rencana tersebut, kedua perangkat ini akan mulai dipasarkan pada akhir 2013.

Sebelumnya, Google memang dikabarkan bakal serius dalam bisnis game. Perusahaan merekrut veteran game Noah Falstein untuk menempati posisi chief designer game sejak April 2013. Jabatan itu merupakan posisi baru dalam struktur organisasi Google.

Falstein punya nama besar dalam industri game komputer karena ia sudah masuk dalam industri sejak 1980. Ia pernah bekerja untuk LucasArts, 3DO, dan Dreamworks Interactive, lalu turut mengembangkan game petualangan klasik Indiana Jons dan Fate of Atlantis.

Rumor ini sekaligus memantapkan posisi Google sebagai produsen perangkat keras. Dalam ekosistem Android, perusahaan turut mendesain ponsel pintar dan tablet dengan nama Nexus. Selain itu, Google juga memiliki unit bisnis Motorola Mobility yang khusus memproduksi perangkat mobile.

Untuk perangkat lainnya, Google masih fokus mengembangkan kacamata pintar Google Glass. Perusahaan juga memiliki perangkat streaming musik Nexus Q, yang diperkenalkan pada Juni 2012. Sayangnya, produk Nexus Q hingga kini belum dirilis ke pasar.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions