Selasa, 18 Juni 2013

Home » KOMPAStekno: Huawei Bantah Mau Beli Nokia

,
KOMPAStekno
News and Service // via fulltextrssfeed.com
Huawei Bantah Mau Beli Nokia
Jun 19th 2013, 05:27

Aditya Panji/KompasTekno Stan pameran Nokia di Indonesia Cellular Show 2013

KOMPAS.com - Kepala Bisnis Produk Konsumen Huawei, Richard Yu, beberapa hari lalu mengatakan kepada Financial Times bahwa perusahaannya berniat mengakuisisi Nokia. Namun, kabar ini dibantah oleh petinggi Huawei lainnya.

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (18/6/2013), produsen perangkat telekomunikasi asal China ini mengatakan "tidak memiliki rencana untuk mengakuisisi Nokia." Bantahan ini dilontarkan oleh Wakil Presiden Urusan Eksternal Huawei, Bill Plummer.

Nokia sendiri enggan mengomentari isu ini.

Padahal, sebelumnya, Richard Yu mengatakan Huawei sedang mempertimbangkan untuk melakukan akuisisi terhadap Nokia. "Mungkin kombinasi memiliki beberapa sinergi, namun itu tergantung pada kesediaan Nokia. Kami berpikiran terbuka," ujar Yu.

Ia pun mengomentari bahwa sistem operasi Windows Phone yang dipakai pada jajaran produk Nokia Lumia, masih memiliki pangsa pasar yang kecil secara global.

Huawei kini fokus memproduksi ponsel bersistem operasi Android. Berdasarkan beberapa data, Huawei mengklaim dirinya sebagai produsen ponsel terbesar ketiga di dunia, setelah Samsung dan Apple.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions