Minggu, 23 Juni 2013

Home » KOMPAStekno: Inikah Kamera "Retro" Fujifilm Berikutnya?

,
KOMPAStekno
News and Service // via fulltextrssfeed.com
Inikah Kamera "Retro" Fujifilm Berikutnya?
Jun 24th 2013, 05:39

digicame-info.com

KOMPAS.com - Fujifilm belakangan naik daun di dunia fotografi digital melalui serangkaian produk kamera mirrorless dan compact bergaya retro seperti X100s, X-Pro1, dan X20.

Nah, kalau bocoran gambar-gambar yang beredar di internet ini benar, maka produsen tersebut agaknya sedang berancang-ancang merilis satu lagi kamera berpenampilan "jadul".

Dikutip dari Gizmodo, bocoran gambar memperlihatkan sebuah kamera dengan badge model "X-M1". Bentuknya mirip dengan model terdahulu, X-E1, kecuali kamera baru dalam foto-foto ini tak dilengkapi dengan jendela bidik (EVF). Sebagai gantinya, X-M1 memiliki layar fleksibel model Titling Screen yang bisa ditekuk ke atas-bawah.

Kamera ini juga memiliki beberapa perbedaan dari mirrorless X-series lainnya dari Fujifilm, di antaranya shutter speed dial di panel atas yang diganti dengan Exposure mode dial konvensional. Bagian atas juga memperlihatkan logo "Wi-Fi" yang kemungkinan menunjukkan dukungan konektivitas tersebut.

digicame-info.com

X-M1 disinyalir merupakan model mirrorless entry-level dengan kisaran harga body-only sekitar 600 dollar AS atau 6 juta rupiah. Diperkirakan ia juga akan mengusung sensor APS-C X-Trans 16 megapixel seperti yang terdapat pada X-E1 dan X-Pro1.

Dalam gambar, X-M1 tampak dipasangkan dengan lensa 16-50 f/3.5-5.6 yang merupakan alternatif lebih terjangkau dari lensa 18-55 f2.8-4.0 dalam roadmap Fujifilm. Ada pula lensa pancake 27mm f/2.8.

Selain hal-hal yang disebut di atas, belum banyak informasi tambahan yang diketahui mengenai kamera ini. Fujifilm diperkirakan bakal mengumumkan kehadiran X-M1 secara resmi menjelang akhir bulan Juni.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions