Senin, 10 Juni 2013

Home » KOMPAStekno: WWDC 2013, Apple Bakal Umumkan Apa?

,
KOMPAStekno
News and Service // via fulltextrssfeed.com
WWDC 2013, Apple Bakal Umumkan Apa?
Jun 10th 2013, 08:25

Apple Logo WWDC 2013

KOMPAS.com - Dalam hitungan jam atau tepatnya Selasa (11/6/2013) pukul 00.00 WIB, Apple akan meluncurkan berbagai produk baru dalam acara bertajuk Worldwide Developers Conference (WWDC) 2013.

Seperti biasanya, Apple belum begitu banyak memberikan detil mengenai produk apa saja yang akan diperkenalkan. Apple baru membeberkan, akan memperkenalkan update dari dua platform utama mereka, yaitu iOS dan OS X.

Rumor seputaran produk lain yang akan diluncurkan semakin banyak bermunculan jelang acara tersebut. Banyak yang menduga, Apple akan memperkenalkan laptop seri MacBook baru, layanan radio online, dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa rumor produk yang akan diluncurkan Apple di ajang WWDC malam nanti.

1. iOS 7

Produk ini memang sudah pasti akan diluncurkan oleh Apple di ajang tersebut. Namun, informasi detil mengenainya masih sangat dirahasiakan.

Kabarnya, sistem operasi mobile yang berjalan di iPad, iPhone, dan iPod Touch ini akan hadir dengan desain yang benar-benar baru dibandingkan edisi sebelumnya. Jonathan Ive, orang yang bertanggung jawab di pengembangan iOS 7, diberitakan akan mengambil "desain yang datar".

2. OS X 10.9

Sama seperti iOS 7, Apple telah mengumumkan akan menghadirkan produk ini di ajang WWDC 2013. Sayangnya, informasi detil seputarannya juga masih dirahasiakan.

Rumor seputaran detil produk ini pun tidaklah sebanyak iOS 7. Namun, kabarnya Apple akan lebih memadukan iOS dengan OS X versi baru ini. Salah satu bentuk dari integrasi tersebut, Apple akan menghadirkan fitur pengendali via suara, Siri di OS X 10.9,

3. iRadio

Layanan streaming musik tampaknya sedang menjadi tren di dunia teknologi. Twitter dan Google sudah meluncurkan layanannya masing-masing.

Di ajang WWDC 2013, Apple tampaknya tidak mau ketinggalan dengan memperkenalkan layanan musik ala mereka sendiri, yaitu iRadio. Dikabarkan, Apple sudah mencapai kata sepakat dengan label musik raksasa, seperti Universal, Warner, dan Sony Music, untuk memperkayalayanan ini.

4. MacBook Pro, MacBook Air, dan Mac Pro Edisi 2013

Diperkenalkannya prosesor terbaru Intel, Haswell, diyakini akan membuat Apple merombak lini seri notebook dan desktop PC-nya. Lini baru dari produk-produk tersebut kemungkinan akan diperkenalkan sudah menggunakan prosesor tersebut pada malam ini.

Dikabarkan, Apple juga akan melengkapi MacBook dengan Gigabit WiFi yang mampu menerjemahkan kecepatan hingga 1,3Gbps.

MacBook Pro Retina 13 inci juga akan hadir dengan ukuran tubuh yang lebih tipis dan mendapatkan update dari sisi kamera.

Untuk Mac Pro, dirumorkan akan mampu mendukung tiga monitor sekaligus secara default.

5. Hardware lain?

Apple memang pernah meluncurkan iPhone versi terbaru di ajang WWDC beberapa edisi yang lalu. Namun, tampaknya Apple tidak akan memperkenalkan iPhone 5S, iPhone versi murah, dan juga iPad Mini dengan layar retina malam ini. Kabarnya, produk-produk tersebut baru akan muncul pada September mendatang.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions