Kamis, 13 Juni 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Akan Lahir Bill Gates-nya Indonesia?

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com
Akan Lahir Bill Gates-nya Indonesia?
Jun 13th 2013, 09:13

JAKARTA - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan, Indonesia memiliki prospek cerah dalam perkembangan dunia digital. Pemerintah akan terus mendukung kemajuan dunia digital Tanah Air di masa mendatang.

"Bukan tidak mungkin, Bill Gates berikutnya akan lahir dari Flores (Indonesia)," kata Gita dalam acara IDByte Conference di Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Menurutnya, potensi kemajuan dunia digital di Tanah Air akan cepat berkembang dalam beberapa waktu ke depan. Hal itu terlihat berdasarkan demografi, generasi muda Indonesia saat ini dalam kondisi yang sedang subur. "Demografi kita yang muda-muda, generasi Cowboy Junior dan Agnes Monica," imbuhnya.

Gita menambahkan, terdapat tantangan yang harus dihadapi dalam perkembangan dunia digital yakni mempersiapkan infrastruktur yang baik dan memberi kesempatan akses informasi seluas-luasnya bagi penduduk di kota-kota terpencil.

"Infrastuktur dan penyebaran pengetahuan yang merata adalah tantangan terbesar yang kita hadapi saat ini. Indonesia juga harus bisa melahirkan teknologi startup, amazon.com, catfish.com dan lain-lain, tentunya semua dapat dilakukan bersama-sama," urainya.

Sekadar diketahui, IDByte 2013 merupakan acara digital terbesar di Indonesia yang dikemas melalui kegiatan IDByte Workshop dan IDByte Conference. Sejumlah pembicara dari berbagai perusahaan digital terkemuka di dunia berbagi kiat-kiat dan wawasan soal teknologi digital dalam acara ini.

Para pembicara terkemuka yang hadir diantaranya Dave McClure dari 500 Startups, Dan Neary dari Facebook, Troy Malone dari Evernote, Aliza Knox dari Twitter, Nitin Mathur dari Yahoo, Gautam Anand dari Google, John Kerr dari Zeno Group, Sandiaga Uno dari Indonesia Setara, dan Mark Kirschner dari Rakuten Worldwide.
(amr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions