Sabtu, 01 Juni 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Mahasiswa Sulap Mobil jadi Layanan Media Sosial

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com
Mahasiswa Sulap Mobil jadi Layanan Media Sosial
Jun 1st 2013, 12:13

KANSAS CITY – Jejaring sosial sudah menguasai dunia. Hampir semua kalangan baik muda maupun tua ikut menyicipi manisnya layanan jejaring sosial ini.

Hal itu pula yang menginspirasi sekelompok mahasiswa dari Minddrive di Amerika Serikat (AS) untuk mengubah mobil yang menawarkan berbagai layanan media sosial. Mereka mengubah mobil Volkswagen Karmann Ghia (VW) menjadi mobil listrik yang didukung oleh layanan micro blogging seperti Facebook, Twitter, YouTube dan Instagram.

Dilansir DamnGeeky, Sabtu (1/6/2013), untuk memungkinkan proyek mobil ini terhubung dengan berbagai layanan situs interaktif tersebut, mereka menghubungkan sebuah tablet yang mengontrol aliran listrik ke mesin untuk menampilkan salah satu jejaring sosial tersebut.

Sirkut mesin listrik ini dinamakan Watts Social, di mana akan mencatat setiap daya yang dibutuhkan untuk mengakses layanan sosial. Untuk berbagai foto pada Instagram dibutuhkan sekira satu watt, komentar atau berbagi foto ke Facebook akan memakan daya sebesar tiga watt serta apabila terjadi penambahan followers di Twitter maka akan membutuhkan lima watt.

Dengan ini mobil keluaran 1967 ini memungkinkan Anda untuk terus "bergaul" dengan teman-teman di situs kesayangan. Sayangnya, jika tidak ada aktivitas apapun di media sosial pengguna, mobil secara otomatis tetap memotong daya dari mesin. (amr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions