Sabtu, 22 Juni 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Mozilla Tak Akan Produksi Sendiri Perangkat Firefox OS

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com
Mozilla Tak Akan Produksi Sendiri Perangkat Firefox OS
Jun 22nd 2013, 04:12

CALIFORNIA - Pasar smartphone akan diramaikan dengan kehadiran sistem operasi mobile Mozilla yaitu Firefox OS, sebelum akhir tahun ini. Namun Firefox OS tidak akan meluncur pada perangkat dengan brand Mozilla, melainkan hanya pada perangkat dari vendor lain.
 
Hal itu terungkap dari pernyataan Senior Vice President Mobile Device Mozilla Gong Li, yang menegaskan bahwa pihaknya hanya menyediakan sistem operasi dan toko aplikasi. Ia mengatakan bahwa perusahaan hanya mencari vendor yang bisa menyediakan handset dan bisa meluncurkan smartphone yang diperkuat oleh platform besutannya tersebut.
 
"Mozilla hanya menyediakan sistem operasi dan toko online aplikasi berbasis Firefox OS. ZTE, TCL, Huawei, LG, dan Sony Mobile akan meluncurkan smartphone Firefox OS untuk dijual dengan brand mereka melalui kerjasama dengan operator telekomunikasi selular," jelas Li, seperti dilansir dari Softpedia, Sabtu (22/6/2013).
 
Li menambahkan, Mozilla tidak ingin berkolaborasi dengan original design manufacturer (ODM) tertentu untuk meluncurkan handset yang akan mendukung brand mereka. Perusahaan juga ingin mempromosikan OS dengan lebih baik.
 
Adapun sebelumnya, dua jenis smartphone yang direncanakan berjalan menggunakan Firefox OS dikabarkan telah disetujui oleh Federal Communication Commision (FCC) yaitu ZTE Open dan Alcatel OneTouch Fire. Sebagai tahap awal, kedua perangkat direncanakan meluncur hanya pada beberapa negara seperti Spanyol, Venezuela, dan Kolombia.
(adl)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions