Senin, 24 Juni 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Pertama di Dunia, Boneka 3D Dikendalikan Smartphone

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com
Pertama di Dunia, Boneka 3D Dikendalikan Smartphone
Jun 24th 2013, 11:31

TOKYO – Jepang sudah lama dikenal sebagai raksasa teknologi di Asia. Belum lama ini negeri Sakura mengembangkan sebuah boneka yang dapat dikendalikan dengan smartphone.

Boneka ini terinspirasi dari karakter mascot situs Budaya Jepang, Mirai Suenaga. Boneka setinggi 60 centimeter ini merupakan inovasi baru dalam dunia robotika, di mana ia dicetak dengan printer tiga dimensi (3D).

Dibalut kulit vinyl yang lembut  dan tembaga berlapis yang menggunakan electrofoaming, Suenaga Doll atau yang disebut juga sebagai Smart Doll ini memiliki gerakan tangan, tungkai dan lengan yang sempurna. Ia dibekali 24 motor servo kecil dan motor servo hibrida untuk memaksimalkan gerakan tubuhnya, sebagaimana dikutip Damn Geeky, Senin (24/6/2013).

Selain itu, robot boneka ini juga dibekali dengan CPU (MiraiCore dalam kepalanya), koneksi Bluetooth, sensor ultrasound, sensor visual, sensor akustik, sensor lokasi dan sensor sentuh. Di samping itu, Smart Doll juga menggunakan Aeroframe yang diimplementasikan dalam beberapa titik untuk mengontrol gerakan halus pada kaki, badan, leher dan bahu.

Sayangnya, hingga kini belum ada informasi lanjut mengenai Suenaga Doll ini. (amr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions