Senin, 24 Juni 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Perubahan Iklim Sebabkan Populasi Bison Menyusut

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com
Perubahan Iklim Sebabkan Populasi Bison Menyusut
Jun 24th 2013, 07:29

KANSAS – Tim peneliti dari Kansas State University, Amerika Serikat (AS) mengklaim bahwa terjadi penyusutan populasi bison dan hewan herbivora lainnya di Great Plains akibat perubahan pola iklim dan pemanasan global yang terjadi.

Salah seorang peneliti bernama Joseph Craine menjelaskan, jumlah bison dan hewan lainnya yang akan lahir pada 50 tahun mendatang, akan jauh lebih kecil dibandingkan beberapa tahun ke belakang. Hal ini terjadi karena mereka akan mengalami kekurangan protein.

"Kita paham bahwa suhu akan senantiasa berubah. Kita juga mengerti bahwa padang rumput yang menghampar ini memiliki rumput-rumput dengan protein dalam jumlah sedikit," ungkap Craine, seperti dikutip dari Softpedia, Senin (24/6/2013).

"Itu semua menunjukkan bahwa perubahan iklim mengakibatkan penurunan protein pada rumput dan menyebabkan bison serta hewan pemakan rumput lainnya akan mengalami penyusutan berat badan dan berpengaruh terhadap populasinya di masa yang akan datang," lanjutnya.

Asumsi ini didukung oleh data yang sudah dikumpulkan dari total 22 kawanan bison yang tersebar di seluruh wilayah AS. Dengan demikian, para ahli menyimpulkan bahwa bison yang tinggal di padang rumput yang lebih hangat akan memiliki berat badan lebih ringan ketimbang dengan mereka yang tinggal di padang rumput yang dingin. (amr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions