Senin, 03 Juni 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Seagate Perkenalkan HDD Paling Tipis 5mm untuk Laptop

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com
Seagate Perkenalkan HDD Paling Tipis 5mm untuk Laptop
Jun 4th 2013, 04:32

JAKARTA - Seagate Technology, perusahaan produsen perangkat storage terkemuka baru-baru ini mengumumkan pemasaran produk hard disk drive (HDD) paling tipis yang pernah diciptakannya untuk pasar OEM (original equipment manufacturer). Produk yang diberi nama Seagate Laptop Ultrathin HDD ini mempunyai ketebalan hanya 5mm, yang secara khusus dirancang untuk dapat diintegrasikan secara mudah ke dalam perangkat komputasi mobile.

Perangkat ini juga memiliki kapasitas yang "lega" dengan harga yang diklaim terjangkau. "Ketika kami pertama mendemonstrasikan solusi ini September lalu, kami tahu bahwa kami telah memiliki produk yang sangat inovatif yang dapat menjadi inspirasi para mitra OEM kami untuk membuat terobosan-terobosan dalam bidang aplikasi mobile," komentar Steve Luczo, presiden, CEO dan pemimpin Seagate dalam keterangan resminya yang diterima Okezone, Selasa (4/5/2013).

Perangkat berukuran 2.5 inch ini mempunyai ketebalan hanya 5mm dengan berat tidak lebih dari 3.3 ons, serupa dengan empat kartu kredit yang ditumpuk. Perangkat ini menawarkan kapasitas hingga 500GB dengan ruang 25 persen lebih kecil dari generasi sebelumnya yang mempunyai ketebalan 7mm, sehingga mengakomodasi fitur-fitur bermanfaat lainnya, seperti daya baterai yang lebih panjang dan sirkulasi udara yang lebih baik.

Sebagai alternatif dari SSD yang lebih terjangkau, Laptop Ultrathin HDD mempersempit perbedaan antara notebook dan tablet dengan mendukung tren yang kini semain marak seperti perangkat penyimpanan yang bisa dilepas serta mudah dibawa ke mana saja. "Seagate Laptop Ultrathin baru ini benar-benar sebuah terobosan, memungkinkan kami untuk menghadirkan laptop yang tidak hanya ringan dan tipis tapi juga berkapasitas besar yang kini semakin dicari konsumen, tentunya dengan harga terjangkau," ujar S.Y. Shian, corporate vice president dan general manager unit bisnis notebook Asus.

Perangkat storage mungil berkapasitas besar ini kabarnya dapat memuat lebih dari 100.000 foto, 125.000 lagu atau 62 jam video dengan resolusi high-definition. Perangkat ini memadukan antarmuka SATA 6GB/ SATA untuk transfer data kencang serta dilengkapi oleh koneksi SATA standar industri untuk integrasi mudah ke dalam laptop yang biasanya mendukung hard drive dan SSD storage. Enkripsi SED tersedia dalam versi 500GB.

Harga jual Seagate Laptop Ultrathin yang disarankan adalah sebesar USD89. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Seagate Laptop Ultrathin HDD, kunjungi http://seagate.com/www/ultrathin. (fmh)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions