Jumat, 07 Juni 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Virtus Gaet Siswa Terbaik Se-Jabodetabek jadi System Engineer

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com
Virtus Gaet Siswa Terbaik Se-Jabodetabek jadi System Engineer
Jun 7th 2013, 10:13

BANDUNG - Tujuh siswa lulusan SMK se Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi lolos seleksi sebagai calon system enginer yang nantinya akan bekerja dan didik untuk menjadi pemimpin perusahaan disebuah perusahaan penyediaan jasa Teknologi Informasi (TI) PT Virtus Technology Indonesia.

Ketujuh siswa beruntung itu sebelumnya telah menyisihkan ratusan orang lainnya pada proses seleksi yang memakan waktu hingga satu bulan lamanya.

Presiden Direktur Virtus, Erwin Kuncoro menjelaskan, tujuh siswa tersebut diambil dari hasil seleksi siswa se-Jabodetabek yang lulus dan masuk 10 besar terbaik di sekolah masing-masing.

"Melalui program ini, Virtus ingin menyediakan akses kepada lebih banyak lulusan SMK berprestasi," tuturnya kepada wartawan saat menggelar jumpa pers di Novotel, Kota Bandung, Jumat (7/6/2013).

Menurutnya, meski saat ini lulusan SMK disebut jika lulusan siap pakai yang mudah terserap dunia kerja hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, masih banyak ermasalahan yang membelit mereka mulai dari kesiapan kerja, kompetensi keahlian yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

"Program ini merupakan salah satu inisiatif Virtus dalam komitmen kami untuk terus berperan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya lulusan SMK jurusan komputer dan jaringan," bebernya.

Ditempat yang sama, salah seorang siswa terpilih Fadli Ramadhana (19) merasa bersyukur atas adanya program yang digulirkan oleh Virtus.

"Saya sangat gembira katena tidak perlu kesulitan cari kerja. Saya juga bisa mendapat kesempatan lebih luas dalam memptaktekan dan mengembangkan keahlian terutama bisa memperoleh penghasilan dan jaminan sebagai karyawan," ucap Fadli yang seorang lulusan SMKN 1 Tanggerang.

Senada dengan Fadli, Ilham Syuhada yang seorang lulusan SMKN 3 Bogor ini mengaku beruntung bisa terpilih dari ratusan siswa lainnya. "Saya merasa beruntung karena bisa dapet beasiswa untuk ke universitas dan dapet gelar sarjana," tukasnya.

Nantinya, tujuh siswa tersebut akan bekerja di Virtus dan akan mengikuti ikatan dinas selama 2 tahun.

PT Virtus Technology Indonesia adalah sebuah perusahaan yang menyediakan kebutuhan Teknologi Informasi (TI) yang memberikan nilai tambah denhan produk yang lengkap komprehensif, dan memiliki jangkauan pasar yang luas dan mendorong penjualan serta menghasilkan keuntungan dari peluang pasar yang tersedia.
(amr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions