Rabu, 19 Juni 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: XL Ngaku Sudah Sangat Siap Layani Pemudik

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com
XL Ngaku Sudah Sangat Siap Layani Pemudik
Jun 19th 2013, 12:08

JAKARTA - Uji layanan dan jaringan XL "NetRally 2013" telah dilakukan di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan menempuh perjalanan dari Solo - Sragen - Ngawi - Madiun - Ponorogo selama 19-20 Juni 2013. Rute tersebut dipilih sebagai wilayah yang diperkirakan dilewati banyak pemudik saat Hari Raya nanti.

Sebagai informasi, saat ini sendiri XL dilaporkan melayani traffic percakapan hingga 600 juta menin setiap harinya. Sementara untuk traffic SMS mencapai hingga 750 juta SMS per hari. Untuk traffic data sendiri diketahui sebesar 185 Terabytes.

Diramalkan sepanjang Ramadhan dan Lebaran 2013 nanti akan terjadi lonjakan traffic hingga 20-30 persen dari traffic normal sehari-hari. Untuk itu, XL sejak tiga tahun terakhir ini menerapkan sistem pool jaringan yang tersebar di beberapa titik wilayah ramai pemudik.

Pada uji coba jaringan 3G dan 2G di sepanjang perjalanan dari kota Solo hingga Ponorogo, rupanya jaringan 3G sudah berjalan dengan baik dan mampu meng-cover wilayah-wilayah terpencil. XL juga mengungkapkan bahwa Solo merupakan kota andalan layanan HotRod 3G+ yakni menyediakan layanan akses internet berkualitas prima.

Meskipun, pada beberapa titik daerah selama perjalanan Solo sampai Ponorogo mengalami penurunan sinyal 3G menjadi 2G, tetapi sejauh ini sudah relatif stabil dan dapat diandalkan.

"Dari kualitas jaringan kami sudah sangat siap (untuk ramadhan dan lebaran), baik dari pusat maupun dari regional untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen," jelas General Manager East-Central Region PT XL Axiata, Tbk, Adi Yuharna di Ponorogo, Jawa Tengah, Rabu (19/6/2013).
(amr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions