Senin, 10 Juni 2013

Home » Tempo.co News Site: Alasan Google Ingin Akuisisi Waze

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
Alasan Google Ingin Akuisisi Waze
Jun 10th 2013, 11:12

Alasan Google Ingin Akuisisi Waze

Forbes baru-baru ini mengeluarkan daftar biliuner muda di bawah 40 tahun. Larry Page, salah satu pendiri Google ini baru berusia 39 tahun. Namun ia memiliki jumlah kekayaan yang fantastis, sebesar US$23 miliar atau sekitar Rp 225,4 triliun. Mashable.com

TEMPO.CO, California-Google akan segera mengakuisisi Waze, aplikasi navigasi gratis yang tersedia pada ponsel pintar dan komputer tablet yang memiliki GPS. Google akan membeli aplikasi buatan Israel itu lebih dari US$1 miliar (sekitar Rp 9,8 triliun), menurut Wall Street Journal dan situs lainnya.

Mengapa Google rela menggelontorkan lebih dari US$1 miliar untuk membeli Waze? Berikut 3 alasan Google ingin akuisisi Waze:

Pertama, Waze merupakan aplikasi yang kolaboratif dengan pendekatan berbasis pengguna yang merepresentasikan terobosan untuk aplikasi navigasi.

Kedua, rencana membeli Waze merupakan sikap untuk mengantisipasi agar aplikasi Google Maps tidak tersaingi. Jadi, akuisisi Waze merupakan permainan persaingan yang cerdas.

Ketiga, dengan membeli Waze, Google bisa keluar dari cengkraman saingan beratnya yaitu Apple dan Facebook. Kedua perusahaan itu tengah menyaingi Google sejak beberapa bulan lalu.

Banyaknya pengguna aplikasi peta, membuat munculnya perang akuisi antar perusahaan. Facebook dilaporkan telah menawar Waze hampir US$1 miliar. Tapi, penawaran itu jatuh karena harga pembeliannya kalah dengan penawaran Google yang lebih dari US$1 miliar.

Waze yang didirikan sejak 2007 akan tetap menjadi aplikasi independen. Meski beberapa fiturnya akan digabungkan ke dalam Google Maps. Waze tersedia gratis di perangkat iPhone dan Google Android.

TIME | APRILIANI GITA FITRIA

Berita terpopuler:
Begini Tampang Manusia 100 Ribu Tahun Mendatang 

Oarfish, Ikan Langka Ditemukan dalam Keadaan Hidup

Ikan Pari Manta Lebih Bernilai Saat Hidup

Perang antara HTC dan Samsung di Dunia Maya

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions