Senin, 24 Juni 2013

Home » Tempo.co News Site: Data 6 Juta Pengguna Facebook Bocor

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
Data 6 Juta Pengguna Facebook Bocor
Jun 24th 2013, 10:02

TEMPO.CO, California -Facebook memberi peringatan kepada 6 juta dari 1,1 miliar penggunanya bahwa email atau nomor telepon mereka tersebar pada pengguna lainnya. Facebook telah menemukan kesalahan dalam opsi "Unduh Informasi Anda" yang secara tidak sengaja mengekspos beberapa detail kontak pengguna Facebook.

Kesalahan yang menyebabkan kebocoran data itu dilaporkan pada awal Juni 2013 melalui program perusahaan, White Hat. Program itu menghadiahkan para peneliti keamanan atas laporan kerentanan serangan di Internet. Kesalahan itu telah dipastikan dalam 24 jam.

"Ini merupakan hal yang mengganggu dan mempermalukan kami," Facebook mengatakan dalam catatan blog keamanannya. "Kami akan berusaha lebih keras untuk memastikan hal seperti ini tidak terulang lagi."

Kesalahan itu pun sulit untuk dijelaskan. Tapi, jika Anda mengunduh data Anda, arsip Facebook Anda bisa jadi berisi nomor telepon atau alamat email milik seseorang yang pernah terhubung dengan Anda, tapi belum berteman dengan Anda. Informasi detail kontak  itu muncul disebabkan gangguan selama proses rekomendasi teman.

Facebook mengatakan bahwa mereka tidak tahu menahu bahwa kesalahan itu digunakan untuk kejahatan. Perusahaan jejaring sosial raksasa itu juga tidak mendapat komplain dari pengguna.

Sebelumnya, situs jejaring sosial ini disebut-sebut memberikan sejumlah data pada pemerintah Amerika Serikat, meski CEO Facebook, Mark Zuckerberg membantah hal itu.

CNET | APRILIANI GITA FITRIA

Berita terpopuler:
Wakil Get In The Ring Indonesia Dicari

Perak Tambah Efektivitas Kerja Antibiotik

Penyebab Bau Hujan Menyenangkan

Sepuluh Orang Utan Dilepaskan di Hutan Kalimantan


You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions