Kamis, 20 Juni 2013

Home » Tempo.co News Site: SatSleeve Thuraya Ubah iPhone Jadi Ponsel Satelit

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
SatSleeve Thuraya Ubah iPhone Jadi Ponsel Satelit
Jun 20th 2013, 07:16

TEMPO.CO, New York - Ada cara mudah untuk bisa membawa satelit. Caranya dengan menggunakan ponsel iPhone yang didukung sebuah perangkat aksesori yang disebut SatSleeve Thuraya.

Cnet melaporkan, Rabu, 19 Juni 2013, SatSleeve Thuraya merupakan adapter yang  mengubah iPhone menjadi ponsel satelit dalam kondisi darurat dan wilayah terpencil. Fungsi utama piranti ini membuat panggilan telepon dan mengirim pesan dari tempat-tempat yang tidak terjangkau sinyal konvensional. Untuk melakukan panggilan suara, pengguna dikenai biaya sekitar US$1.20 atau Rp 11 ribu per menit. Meskipun mahal, aksesori ini mendukung waktu bicara hingga empat jam.

Perangkat ini terdiri dari dua model di mana model pertama adalah sebuah perangkat yang dihubungkan langsung ke iPhone. Sedangkan model kedua berfungsi sebagai antena. Cara penggunaan dan pemasangan SatSleeve cukup sederhana.

Penggunanya harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Thuraya dari iPhone. Pasangkan kedua perangkat bersamaan melalui Bluetooth. Tunggu beberapa saat proses pemuatan aplikasi dan lihat sinyal satelit yang muncul kemudian.

Model yang satu ini juga dapat berfungsi sebagai baterai cadangan khusus untuk iPhone 4 dan 4S. SatSleeve didukung daya baterai 2.400mAh yang membuatnya dapat bertahan hingga dua hari lamanya.

Selain itu, pada perangkat SatSleeve terdapat tombol SOS khusus yang terletak di bagian belakang yang berfungsi untuk memberikan sinyal SOS ketika penggunanya menghadapi kondisi darurat.

SatSleeve Thuraya diluncurkan dalam sebuah acara di New York pada bulan April 2013 dan dibanderol dengan harga yang tidak murah yakni US$500 atau Rp 4,9 juta.

CNET |HOSPITA

Berita terpopuler:
HTC Mengkonfirmasi HTC One Mini

Huawei Rilis Ponsel Tertipis di Dunia

Pria Inggris Pilih Internet daripada Tidur

Panasonic ToughPad JT-B1, Tablet Pekerja Bangunan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions