Minggu, 16 Juni 2013

Home » Tempo.co News Site: 'Tweet' Jadi Kosa Kata Baru di Kamus Bahasa Oxford

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
'Tweet' Jadi Kosa Kata Baru di Kamus Bahasa Oxford
Jun 17th 2013, 04:37

TEMPO.CO, Oxford - Kamus bahasa Inggris Oxford atau Oxford English Dictionary, kini menambahkan kata tweet sebagai kosa kata baru.

Kepala Editor Oxford English Dictionary, John Simpson, mengumumkan bahwa kata tweet telah ditambahkan ke dalam kamus bahasa inggris itu sebagai kata kerja dan kata benda. Penambahan kata tweet sebenarnya sedikit melanggar aturan Oxford English Dictionary. Sebab, untuk menambahkan kosa kata baru seharusnya dibutuhkan pertimbangan selama 10 tahun. Simpson mengatakan bahwa fungsi dari kata tweet untuk menunjukkan pesan yang dikirim melalui Twitter.

Kata tweet sendiri ditemukan pada 1851. Kata tweet pertama kali digunakan sebagai deskripsi kicauan burung. Tweet dalam kamus Oxford diterjemahkan dengan arti "untuk mem-posting pada jejaring sosial Twitter" dan "sering menggunakan Twitter."

Sedangkan kata retweet, telah ditambahkan ke dalam kamus Oxford sejak 2011. Tidak ada penjelasan dari Simpson tentang mengapa kata retweet justru sudah lebih dahulu dicantumkan dalam kamus itu.

Tweet hanya merupakan salah satu kata yang berkaitan dengan teknologi yang ditambahkan ke dalam kamus Oxford. Beberapa kata yang berkaitan dengan teknologi yang juga telah masuk dalam kamus Oxford yaitu big data, e-reader dan re-direct.

ALL THINGSD | APRILIANI GITA FITRIA

Berita terpopuler:
Mengapa Plastik Bisa Melindungi Astronaut
h
Google Berencana Hapus Pornografi 

Microsoft Office Hadir di iPhone

Rahasia Tahan Nafas Mamalia Laut

LIPI Kukuhkan Tiga Profesor Baru


You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions