Senin, 22 Juli 2013

Home » KOMPAStekno: 100 Juta Ponsel "Low End" Jalankan Facebook

,
KOMPAStekno
News and Service // via fulltextrssfeed.com 
100 Juta Ponsel "Low End" Jalankan Facebook
Jul 22nd 2013, 08:02

The Verge
Facebook for Every Phone

KOMPAS.com - Facebook mencatat sejarah baru di pasar negara berkembang. Saat ini, setiap bulannya ada 100 juta pengguna ponsel fitur yang terkoneksi dengan Facebook melalui aplikasi Facebook for Every Phone.

Facebook for Every Phone merupakan aplikasi yang berjalan di sekitar 3.000 model ponsel fitur yang tersedia di pasar global. Ia merupakan aplikasi berbasis Java yang dioptimalkan untuk konsumsi data (internet) rendah, namun menawarkan fungsi dan fitur laiknya aplikasi di ponsel pintar.

Perusahaan jejaring sosial internet terbesar ini mengklaim, banyak pengguna ponsel di negara berkembang seperti Indonesia, Filipina, dan India, yang mengakses Facebook pertama kali dari ponsel.

Operator seluler di ketiga negara itu juga mendukung Facebook dengan menawarkan akses data gratis bahkan diskon jika pengguna mengakses Facebook.

"Pasar berkembang seperti Indonesia memang memiliki jumlah pengguna mobile phone lebih banyak dari populasi pengguna internet. Karena itulah kita melihat kecenderungan orang mengakses internet dan Facebook untuk pertama kalinya di mobile phone," kata Elmer Sotto, Head of Growth Southeast Asia at Facebook dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Senin (22/7/2013).

Facebook for Every Phone tersedia berkat hasil pengembangan Snaptu, sebuah perusahaan yang diakuisisi Facebook pada 2011. Pada Agustus di tahun yang sama, tim kecil Snaptu berubah menjadi Facebook for Every Phone.

Facebook dikabarkan bakal mulai berjualan iklan di Facebook for Every Phone. Khusus di negara berkembang, Facebook juga fokus memperluas basis pengguna.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions