Senin, 08 Juli 2013

Home » KOMPAStekno: Bos Nintendo Janji Tidak Pecat Karyawan

,
Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
KOMPAStekno
News and Service // via fulltextrssfeed.com
Bos Nintendo Janji Tidak Pecat Karyawan
Jul 8th 2013, 09:00

Joystiq Satoru Iwata, President Global Nintendo

KOMPAS.com - Demi melakukan penghematan, banyak perusahaan besar yang akhirnya memutuskan untuk menghentikan puluhan hingga ribuan karyawannya. Namun, karyawan perusahaan gaming asal Jepang, Nintendo, tampaknya bisa tidur dengan nyenyak.

Pasalnya, President Global Nintendo Satoru Iwata mengklaim bahwa perusahaan tidak akan pernah memecat karyawannya hanya demi efisiensi biaya.

Dalam rapat pemegang saham, seperti dikutip dari Joystiq, Senin (8/7/2013), Iwata mengungkapkan bahwa perusahaannya tidak perlu memberhentikan karyawan untuk keluar dari masalah keuangan.

"Memang benar bahwa bisnis kami sedang pasang surut setiap beberapa tahun, dan tentu saja, situasi yang ideal bagi kami adalah untuk membuat keuntungan bahkan pada periode rendah sekalipun, mengembalikan keuntungan ini kepada investor, dan mempertahankan harga saham tinggi," kata Iwata.

Menurut Iwata, apabila perusahaan memiliki rencana untuk memecat karyawan, maka moral dari karyawannya akan terus menurun. Tentu, hal ini tidak diinginkan di perusahaan manapun juga.

"Jika kami mengurangi jumlah tenaga kerja untuk hasil keuangan jangka pendek yang lebih baik, moral karyawan akan menurun, dan saya kurang yakin karyawan yang takut dipecat akan mampu mengembangkan judul software yang dapat dikagumi orang-orang di seluruh dunia," ujar Iwata.

"Karyawan membuat kontribusi berharga di bidangnya masing-masing, jadi saya raya memecat karyawan tidak akan meningkatkan bisnis Nintendo dalam jangka panjang," kata Iwata.

Lebih lanjut, Iwata menjelaskan bahwa buruknya hasil keuangan Nintendo sebagian besar disebabkan oleh nilai tukar global yang berubah secara drastis.

Nintendo pun akan mencari cara lain untuk kembali bersaing di dunia game, salah satunya adalah melalui memotong biaya yang tidak perlu dan meningkatkan efisiensi bisnis.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions