Jumat, 26 Juli 2013

Home » KOMPAStekno: Di Indonesia, Opera Mini Digandrungi 10 Ponsel Android Murah

,
KOMPAStekno
News and Service // via fulltextrssfeed.com 
Di Indonesia, Opera Mini Digandrungi 10 Ponsel Android Murah
Jul 26th 2013, 07:26

Opera
Opera

KOMPAS.com - Sepuluh perangkat Android yang menduduki urutan teratas di Indonesia merupakan model-model terjangkau dengan kisaran harga di bawah Rp 2,3 juta. Hal tersebut diungkap oleh laporan bulanan "State of the Mobile Web" dari hasil studi Opera Software bulan Juni yang difokuskan ke Indonesia.

Data tersebut diperoleh dengan mengumpulkan informasi perangkat yang mengakses server Opera Mini. Dari sini, ditemukan pula bahwa merek Samsung mendominasi daftar 10 perangkat Android terpopuler di Indonesia. Sebanyak 33 persen basis pengguna Opera Mini di Tanah Air disumbang oleh brand asal Korea ini.

Sebuah brand lokal berhasil duduk di urutan keempat, yaitu Smartfren dengan produk Andromax yang sekaligus menjadi satu-satunya smartphone dalam urutan 10 teratas ponsel pengguna Opera Mini yang bukan dibuat oleh Samsung.

Opera
Opera

Opera juga mencatat bahwa  pengguna peramban Opera Mini di Indonesia yang memakai smartphone Android meningkat sebesar 189 persen sepanjang Mei 2012 hingga Mei 2013. Angka tersebut merupakan yang tertingggi dibandingkan platform lain dan menunjukkan peningkatan popularitas Android di pasaran smartphone Indonesia.

Senang media sosial

Sebanyak 36 persen penggunaan data Opera Mini oleh pengguna Android Indonesia berasal dari situs jejaring sosial. Urutan pertama diduduki oleh Facebook yang menyumbang 68 persen dari total pageview.

Adapun lima besar situs yang paling banyak dikunjungi pengguna Opera Mini di Indonesia adalah Google.com, Facebook.com, Blogspot.com, Wordpress.com, dan Youtube.com secara berurutan.

Dari latar belakang demografi yang diperoleh dari sejumlah responden secara sukarela, ditemukan bahwa mayoritas pengguna Android Indonesia yang memakai produk peramban bikinan perusahaan itu berjenis kelamin laki-laki, yaitu sebesar 81 persen.

Kategori umur terbanyak berasal dari rentang 25-34 tahun sebanyak 40 persen, disusul rentang 18-24 tahun dengan 34 persen. Untuk hasil studi selengkapnya, silakan klik tautan berikut ini.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions