Minggu, 28 Juli 2013

Home » KOMPAStekno: Diretas, Foto Buah-buahan Menyebar di Instagram

,
KOMPAStekno
News and Service // via fulltextrssfeed.com 
Diretas, Foto Buah-buahan Menyebar di Instagram
Jul 28th 2013, 06:48

Instagram

Instagram


Instagram

KOMPAS.com - Layanan jejaring sosial berbagi foto Instagram pada Sabtu (27/7/2013) kembali diretas seperti pada bulan Juni lalu, di mana banyak pengguna yang tiba-tiba menyebarkan foto buah-buahan.

Beberapa pengguna menampilkan foto buah dan teks yang seakan menunjukan ia sedang melakukan metode diet untuk kesehatan dan membujuk orang lain untuk masuk ke link yang terpampang di keterangan bio.

@robgough


Domain dari link tersebut baru digunakan beberapa hari lalu dan besar kemungkinan dibuat untuk tujuan yang tidak bertanggung jawab.

Sontak, pengguna Instagram yang akunnya diretas langsung mengeluhkan hal ini ke jejaring sosial Twitter.

Seperti dikutip dari The Next Web, pihak Instagram mengkonfirmasi insiden peretasan tersebut. "Tadi malam sebagian kecil pengguna kami mengalami insiden spam di mana foto yang tidak diinginkan telah dipublikasi dari akun mereka. Tim keamanan kami mengambil tindakan untuk mengamankan akun yang bersangkutan, dan segera menghapus foto yang tidak diinginkan itu," tulis pihak Instagram.

Hingga kini belum diketahui siapa pelaku peretasan. Pihak Instagram masih melakukan investigasi untuk mengetahui bagaimana peretas mendapatkan akses ke akun pengguna.

Sumber: The Next Web
Editor: Wicak Hidayat

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions