Senin, 29 Juli 2013

Home » KOMPAStekno: iPhone Akan Dibekali Sensor Sidik Jari, Ini Buktinya

,
KOMPAStekno
News and Service // via fulltextrssfeed.com 
iPhone Akan Dibekali Sensor Sidik Jari, Ini Buktinya
Jul 30th 2013, 04:34

Apple
Apple iPhone 5

KOMPAS.com — Rumor mengenai iPhone generasi terbaru yang akan dipersenjatai sensor pengenal sidik jari tampaknya benar adanya. Seorang pengembang aplikasi bernama Hamaz Sood berhasil menemukan kemungkinan tersebut.

Developer ini berhasil menemukan sebuah folder dalam iOS 7 versi beta 4 yang berisikan beberapa baris kode pemrograman terkait dengan fitur pindai biometrik.

Kode tersebut, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (30/7/2013), merupakan bagian dari proses set up untuk sensor tersebut. Kode pemrograman ini mendeskripsikan pengguna menyentuhkan jempol tangan mereka ke tombol Home iPhone dan gambar dari sidik jari yang berubah warna jika sidik jari tepat.

The Verge
Kode sidik jari pada iOS 7

Rumor seputar sensor sidik jari yang bakal dipakai Apple untuk iPhone sebelumnya sudah pernah tersiar pada 2012. Kala itu Apple baru menyelesaikan akuisisi Aunthentec, sebuah perusahaan yang membuat sensor sidik jari untuk perangkat mobile.

Hal inilah yang memunculkan spekulasi perangkat mobile Apple yang baru bakal memiliki sensor tersebut. Nantinya, jika kabar ini benar, Apple bisa memanfaatkan sensor sidik jari untuk mengaktifkan dan membuka ponsel.

Rumor lainnya menyebutkan, iPhone baru nanti akan dilengkapi dengan lampu dual flash LED, baterai yang sedikit lebih besar, dan kamera dengan fitur kecepatan tinggi.

Belum ada informasi kapan Apple akan merilis iPhone baru. Namun, kabarnya mereka akan meluncurkannya pada pertengahan September 2013.

Sumber: The Verge
Editor: Reza Wahyudi

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions