Senin, 08 Juli 2013

Home » KOMPAStekno: Laba HTC Meningkat berkat HTC One

,
Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
KOMPAStekno
News and Service // via fulltextrssfeed.com
Laba HTC Meningkat berkat HTC One
Jul 9th 2013, 01:52

HTC One

KOMPAS.com — Produsen ponsel pintar HTC merilis laporan keuangan kuartal kedua tahun 2013. Pendapatan dan laba bersihnya turun jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu, tetapi mengalami kenaikan dibandingkan kuartal pertama 2013.

Pada kuartal dua tahun 2013, HTC meraih pendapatan sebesar 70,7 miliar dollar Taiwan (sekitar Rp 23,2 triliun), dengan laba bersih 1,25 miliar dollar Taiwan (sekitar Rp 410 miliar).

Jumlah ini turun drastis jika dibandingkan periode yang sama tahun 2012 lalu, di mana perusahaan meraih pendapatan 91,04 miliar dollar Taiwan (sekitar Rp 29,86 triliun) dengan laba bersih 7,40 miliar dollar Taiwan (sekitar Rp 2,4 triliun).

Meski demikian, laba bersih HTC pada kuartal dua 2013 ini berhasil naik dibandingkan kuartal pertama tahun 2013, yang hanya mencatat laba bersih 85 juta dollar Taiwan (sekitar Rp 27,8 miliar).

Laba ini diyakini berasal dari kesuksesan ponsel pintar HTC One berbasis Android, yang dirancang untuk menantang Samsung Galaxy S4, Sony Xperia Z, BlackBerry Z10, dan Apple iPhone 5.

Perusahaan mengklaim berhasil menjual 5 juta unit HTC One secara global dalam waktu 50 hari.

Meski demikian, HTC bisa disebut kehilangan momentum dalam memasarkan HTC One. Di sejumlah negara, termasuk Indonesia, produk ini terbilang lambat masuk pasar. Perusahaan kekurangan komponen kamera untuk HTC One sehingga membuat pengiriman tertunda.

HTC One diperkenalkan pada Februari 2013, tetapi baru masuk pasar Indonesia pada akhir Mei 2013 dengan harga Rp 7,5 juta.

HTC sedang berusaha meningkatkan citra merek dengan strategi pemasaran baru, yang mulai berani menyindir produk kompetitor. Beberapa kali HTC terlihat menyerang ponsel pintar Samsung Galaxy di media sosial Twitter.

Menurut data lembaga riset IDC dan Bloomberg Industries, HTC kini menduduki peringkat sembilan produsen ponsel pintar terbesar pada kuartal pertama 2013, dengan pangsa pasar 2,4 persen.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions