Selasa, 23 Juli 2013

Home » KOMPAStekno: Layanan BlackBerry Berangsur Pulih

,
KOMPAStekno
News and Service // via fulltextrssfeed.com 
Layanan BlackBerry Berangsur Pulih
Jul 23rd 2013, 22:44

Oik Yusuf/KompasTekno
BlackBerry Q10

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan BlackBerry yang terganggu pada Selasa malam (23/7/2013) sejak pukul 19.00 WIB, berangsur pulih pada Rabu dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

"BlackBerry telah memulihkan sebagian layanan di seluruh Asia Pasifik, termasuk email BlackBerry, BBM, dan browsing. Tim teknis kami terus bekerja keras mengembalikan BBM ke tingkat normal," demikian keterangan dalam halaman web Service Update BlackBerry.

Seperti diketahui, gangguan yang terjadi kali ini menyebabkan pesan yang masuk ke layanan BlackBerry Messenger (BBM)  tertunda. Ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun di kawasan Asia Pasifik. Pihak BlackBerry tidak memberi keterangan soal penyebab gangguan.

Ini merupakan gangguan kedua yang terjadi di bulan Juli 2013, setelah pengguna BlackBerry di Indonesia tak dapat berkirim pesan lewat BBM pada 3 Juli lalu. Gangguan lain di tahun 2013 terjadi pada 12 Mei yang menimpa pengguna di Asia Tenggara.

Sementara itu, di tahun 2012, layanan BlackBerry tercatat mengalami gangguan sebanyak tiga kali, yakni di bulan Maret, Agustus dan Oktober. Gangguan paling parah terjadi pada Oktober 2011 yang terjadi di benua Eropa dan Afrika, serta kawasan Timur Tengah.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions