Kamis, 18 Juli 2013

Home » KOMPAStekno: Linksys X3500 Sediakan Dua Jalur Internet

,
KOMPAStekno
News and Service // via fulltextrssfeed.com
Linksys X3500 Sediakan Dua Jalur Internet
Jul 18th 2013, 07:18

Linksys
Linksys X3500

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen perangkat jaringan komputer rumahan Linksys meluncurkan Wi-Fi modem router seri X3500 di Jakarta, Rabu (17/7/2013). Produk ini dibekali kemampuan dual band, di frekuensi 2,4GHz dan 5GHz, yang dapat berjalan secara bersamaan dengan kecepatan hingga 450Mbps + 300Mbps.

Sales Manager Linksys Networking Indonesia, Kevin Kurniawan mengatakan, produk X3500 menyediakan dua interface koneksi internet, yaitu ADSL dan WAN.

Port ADSL secara default telah tersedia di X3500, sehingga kabel internet ADSL dari provider, seperti Telkom Speedy, bisa langsung digunakan. Sedangkan bagi pelanggan kabel modem, misalnya First Media, atau yang sudah memiliki modem ADSL, dapat menggunakan port WAN yang ada di X3500.

Modem router ini juga menyediakan 4 port LAN dan port USB yang dapat digunakan untuk berbagi konten dengan hard disk eksternal atau terhubung ke printer. Dengan ini, X3500 bisa menghubungkan perangkat komputer dengan ponsel, tablet, televisi, dan sebagainya.

"Jika pengguna punya flash drive yang sudah terisi lagu atau video, lalu ditancapkan ke router ini, pengguna bisa melakukan streaming dari smartphone atau tablet melalui jaringan DLNA," kata Kevin.

Linksys menawarkan aplikasi mobile Cisco Connect Express untuk perangkat iOS dan Android, yang dapat digunakan untuk pengaturan jarak jauh, pemantauan, dan upgrade firmware.

Modem router X3500, yang mengincar segmen pasar menengah ke atas, sudah mulai dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 1,7 juta.

Meskipun Linksys telah diakuisisi oleh Belkin pada Maret 2013 lalu, tapi Linksys masih mempertahankan logo Cisco di bagian atas X3500. Menurut Kevin, Linksys Networking Indonesia masih melindungi produknya dengan garansi dan layanan purna jual.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions