Senin, 29 Juli 2013

Home » KOMPAStekno: Nexus 7 III Digarap Produsen Layar iPad Mini?

,
KOMPAStekno
News and Service // via fulltextrssfeed.com 
Nexus 7 III Digarap Produsen Layar iPad Mini?
Jul 30th 2013, 03:09

Asus/Google
Asus Google Nexus 7 generasi kedua

KOMPAS.com - Kerjasama antara Google dan Asus dalam mengembangkan dan merilis tablet Nexus 7 tampaknya hanya terjadi dalam dua edisi saja. Untuk Nexus 7 generasi ketiga, Google dikabarkan sudah memilih vendor lain, yaitu LG.

Informasi mengenai kemungkinan berpindahnya Google ini dihembuskan oleh seorang analis terkenal, Ming Chi Kuo.

Apa alasan Google hingga memutuskan untuk berpindah ke lain hati? Jawabannya cukup sederhana. Menurut Kuo, seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (30/7/2013), Google ingin melakukan pembaruan (upgrade) perangkat dari sisi layar. Kebetulan, LG memiliki teknologi yang diinginkan oleh Google tersebut.

Belum diketahui teknologi layar seperti apa yang diinginkan oleh Google. Selama ini, LG dikenal sebagai salah satu produsen layar bagi perangkat iPad Mini milik Apple. Apple sendiri memilih LG karena perusahaan tersebut mampu memproduksi komponen layar yang lebih tipis dari produsen lainnya.

Google dan Asus sebenarnya sudah menghadirkan peningkatan teknologi layar yang mengesankan di Nexus 7 generasi kedua. Keduanya berhasil membuat Nexus 7 2 dinobatkan menjadi tablet dengan form factor 7 inci pertama dengan dukungan resolusi 1.920 x 1.200 piksel.

Sebelumnya, LG dan Google juga sudah bekerjasama dalam menghadirkan ponsel pintar Nexus 4. Terkait layar, produk ini juga memiliki teknologi yang cukup menawan. Ia memiliki layar 4,7 inci WXGA True HD IPS Plus dengan resolusi 1.280 x 768 piksel.

Sumber: Phone Arena
Editor: Reza Wahyudi

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions