Kamis, 11 Juli 2013

Home » KOMPAStekno: Samsung Galaxy Mega Resmi Masuk Indonesia, Harganya?

,
KOMPAStekno
News and Service // via fulltextrssfeed.com
Samsung Galaxy Mega Resmi Masuk Indonesia, Harganya?
Jul 12th 2013, 02:36

Samsung
Samsung Galaxy Mega 6,3 inci dan Galaxy Mega 5,8 inci

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung tak puas diri membuat ponsel pintar Galaxy Note II yang berukuran 5,5 inci. Perusahaan ini membuat ponsel pintar dengan ukuran lebih besar, yang termasuk dalam jajaran produk Galaxy Mega.

Debut Galaxy Mega dimulai dengan dua ukuran, yakni 5,8 inci dan 6,3 inci. Keduanya tidak dibekali pena stylus seperti Galaxy Note II.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia, Febri Rusli mengatakan, kedua produk baru itu masuk pasar Indonesia pada pekan kedua bulan Juli 2013. Untuk harga, Galaxy Mega 5,8 inci dibanderol Rp 4,5 juta, sedangkan yang 6,3 inci Rp 5,5 juta.

"Smartphone dengan layar besar semakin diminati konsumen. Galaxy Mega mengisi kekosongan ruang produk smartphone dengan ukuran 5,8 inci ke atas," ujar Febri di Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Desain Galaxy Mega 5,8 inci dan 6,3 inci mirip seperti Galaxy S4. Tubuhnya dibalut materi plastik, dan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Karena ukuran layarnya besar, Galaxy Mega dapat dinavigasi dalam orientasi landscape. Ia juga dapat membuka dua jendela dalam satu layar (multi windows). Namun, keluarga Galaxy Mega dibekali spesifikasi kelas menengah, agar harganya dapat dijangkau konsumen segmen menengah.

Spesifikasi Galaxy Mega 5,8 inci

Oik Yusuf/KompasTekno
Samsung Galaxy Mega 5,8 inci dan Galaxy S4

Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi Android 4.2,2 (Jelly Bean). Dapur pacunya memakai RAM 1,5GB dan prosesor BCM28155G jenis dual-core 1,4GHz yang dibuat oleh BCM Advanced Research.

Memori internal yang disediakan hanya 8GB, namun dapat diperluas dengan kartu memori MicroSD hingga 64GB. Daya hidup Galaxy Mega 5,8 inci ditopang oleh baterai berkapasitas 2.600mAh.

Layarnya menggunakan jenis TFT, dengan resolusi 960 x 540 pixel, dan ketajaman 190 pixel per inci (ppi). Kamera belakang memiliki sensor 8MP dengan LED flash, dan kamera depan 1,9MP.

Galaxy Mega mendukung pemakaian kartu MicroSIM ganda GSM untuk terkoneksi dengan jaringan GPRS, EDGE, sampai HSPA. Ia juga mendukung koneksi GPS, Bluetooth, WiFi dan bisa dijadikan WiFi Hospot.

Spesifikasi Galaxy Mega 6,3 inci

Oik Yusuf/KompasTekno
Samsung Galaxy Mega 6,3 inci dan Galaxy S4

Galaxy Mega 6,3 inci memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 400 jenis dual-core 1,7GHz Krait dan RAM 1,5GB. Memori internal yang disediakan 16GB dan dapat diperluas dengan kartu memori MicroSD hingga 64GB. Semua itu berjalan dengan Android versi 4.2.2 (Jelly Bean).

Layarnya menggunakan jenis SC-LCD dengan resolusi 1.280 x 720 pixel, dan ketajaman 233ppi. Kamera belakang menggunakan sensor 8MP dengan LED flash, dan kamera depan 1,9MP.

Ponsel ini dibekali baterai 3.200mAh. Jenis kartu seluler yang digunakan adalah MicroSIM untuk terhubung ke jaringan GSM, GPRS, EDGE, HSPA, bahkan 4G LTE. Galaxy Mega 6,3 inci mendukung koneksi GPS, Bluetooth, WiFi dan bisa dijadikan WiFi Hospot.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions