Minggu, 21 Juli 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Belanja Aplikasi di iPad, Bocah Habiskan Rp61 Juta

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com 
Belanja Aplikasi di iPad, Bocah Habiskan Rp61 Juta
Jul 22nd 2013, 04:01

CALIFORNIA – Apple akhirnya bersedia mengembalikan uang dari proses transaksi senilai empat ribu pondsterling yang dilakukan bocah berusia delapan tahun. Sebelumnya produsen iPhone itu menolak untuk mengembalikan uang dalam transaksi tersebut.

Kejadian ini berawal ketika bocah perempuan yang berusia delapan tahun itu membeli sejumlah game iPad di iTunes dan mencatatkan nilai transaksi 40 ribu poundsterling sekira Rp61.6 juta (kurs 15.403). Aplikasi ini tercatat dilakukan pada periode Maret hingga Juli.

Kaget dengan tagihan kartu kredit, sang ayah Lee Neale (43) mau tak mau menjual satu unit mobil dan dua unit motor miliknya. Putrinya yang bernama Lily membeli sejumlah aplikasi favorit di App Store, yakni Campus Life, My Horse, Hay Day, dan Smurf Village.

"Lily melihat ketika saya memasukkan password, dan menggunakannya untuk melakukan transaksi di iPad. Dia hanya anak berusia delapan tahun. Dia tidak paham akan hal ini," tutur Lee.

Disadur dari The Sun, dalam enam hari Lily tercatat melakukan transaksi sebanyak 74 kali dan menghabiskan dua ribu poundseterling. Transaksi ini tercatat untuk membeli sejumlah item dan pembaruan di game.

Lee yang merupakan desiner dirgantara itu tak mengetahui akan adanya transaksi tersebut. Ia hanya mengetahui ketika akun banknya telah dibekukan. Lee mengaku bahwa saat itu dirinya tengah bekerja dan melewatkan sejumlah email pemberitahuan soal transaksi di kartu kreditnya.

Awalnya Apple menolak mengembalikan uang Lee, perusahaan berkilah bahwa seluruh pembelian di iTunes Store bersifat final. Kemudian beberapa waktu kemudian Apple mengalah dan bersedia mengembalikan uang Lee.

"Apple menghubungi saya dan mengatakan mereka akan mengembalikan uang saya yang hilang dan meminta maaf karena memutuskan kasus saya begitu cepat. Kamus ini cukup mengerikan dan Anda harus waspada," tukas Lee. (fmh)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions