Jumat, 05 Juli 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Club Nintendo Diretas, Pengguna Harus Ubah Password!

,
Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com
Club Nintendo Diretas, Pengguna Harus Ubah Password!
Jul 5th 2013, 11:11

TOKYO – Nintendo mengumumkan bahwa layanan Club Nintendo baru saja diretas oleh sekelompok hacker tak dikenal. Produsen konsol game asal negeri Sakura ini menghimbau agar semua pihak yang memiliki akun di klub tersebut harus mengubah password-nya.

Pihaknya mengatakan bahwa antara 9 Juni sampai dengan hari ini, telah terjadi upaya sebanyak 23 ribu kali log-in tidak sah. Nintendo menduga hal ini merupakan bagian dari usaha kelompok hacker tersebut dalam meretas situsnya, seperti dilansir dari Softpedia, Jumat (5/7/2013).

Meski Club Nintendo tidak menyimpan informasi berupa nomor kartu kredit, tetapi hacker bisa mendapatkan informasi dasar berupa nama, alamat, data e-mail dan nomor telefon sebagian besar pengguna.

Rupanya, bukan hanya Nintendo saja yang dibidik kelompok hacker. Ubisoft juga baru-baru ini mendapat serangan pada layanan Uplay. Sama seperti Nintendo, pihaknya juga menyarankan penggunanya untuk mengubah password demi keamanan akun mereka.

Hingga kini belum ada kejelasan apakah Nintendo memiliki rencana untuk mengkompensasi pemain terkait dengan insiden hacking ini.

Sekedar informasi dari Wikipedia, Club Nintendo merupakan program loyalitas pelanggan yang disediakan oleh Nintendo. Program ini menyediakan hadiah sebagai umpan balik atas loyalitas konsumen yang telah membeli produk resmi Nintendo. (amr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions