Rabu, 24 Juli 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Ditemukan Bukti Baru Adanya Air di Mars

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com 
Ditemukan Bukti Baru Adanya Air di Mars
Jul 25th 2013, 01:31

CALIFORNIA - Peneliti dari Caltech (California Institute of Technology) menemukan bukti baru tentang adanya air di planet Mars. Temuan air yang sudah berbentuk kepingan endapan itu bisa menguatkan prediksi tentang samudra yang pernah ada di Mars.

Seperti dikutip dari huffingtonpost, Rabu (24/7/2013) bahwa predikisi tentang adanya sebuah samudra di bagian utara planet Mars menjadi perbincangan beberapa waktu belakangan.

Peneliti dari Caltech meyakini temuannya bisa menjadi bukti kuat untuk memperjelas predikisi adanya samudra bernama Martian Ocean di planet keempat dalam tata surya. Meskipun tim peneliti mengatakan penemuan kepingan air ini bukanlah tujuan dari eksplorasi.

Penelitian yang dilakukan tiim berfokus pada daerah topografi dan bebatuan lapisan sedimen untuk menentukan kemiringan yang diduga merupakan saluran air mengalir.

Hal tersebut dapat mempredikisi kemana arah air mengalir. Dr. Roman DiBiase, ahli dalam studi keplanetan, mengatakan aliran arah air adalah kunci untuk menguak misteri tersebut.

Penemuan ini memang bukan yang pertama kali untuk mengungkapkan pernah adanya air di planet merah. Namun para peneliti mengklaim ini adalah temuan yang langka dan merupakan fosil dari miliaran tahun silam.
(amr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions