Kamis, 25 Juli 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Fitur 'Handwriting' Permudah Gunakan Google Translate

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com 
Fitur 'Handwriting' Permudah Gunakan Google Translate
Jul 26th 2013, 01:30

CALIFORNIA - Google kini menghadirkan fitur tulisan tangan dalam Google Translate. Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk menulis sendiri tulisan dengan huruf-huruf sulit seperti Jepang, Cina, dan Arab, lewat gadget mereka lalu menerjemahkannya dengan Google Translate.

Google mengungkapkan, fitur ini disediakan bagi para traveler yang sedang melancong ke negara-negara dengan bahasa yang tak menggunakan huruf alfabet atau memiliki huruf-huruf rumit.

Bisa dibayangkan apabila seorang turis asal Inggris yang sedang jalan-jalan ke China dan melihat nama jalan dengan tulisan yang tak dimengerti. Dengan fitur handwriting input dari Google Translate, penggunanya tinggal menuliskan atau menggambar deretan huruf yang tak dimengerti di smartphone atau tablet miliknya, lalu tinggal menerjemahkan ke bahasa yang diinginkan.

"Fitur Handwriting memungkinkan Anda untuk menerjemahkan ungkapan, bahkan bila Anda sendiri pun tak mengetahui dan tak mengerti bagaimana mengetik karakter huruf tersebut," kata manajer produk Google, Xiangye Xiao, seperti dilansir cNet.

Sebagai contoh, Anda melihat tulisan dalam huruf China, tetapi Anda tak mengerti bagaimana cara mengetik tulisan tersebut. Dengan fitur Handwriting, Anda hanya perlu meniru bentuk tulisan tersebut lalu menerjemahkannya," lanjutnya lagi.

Fitur Handwriting ini telah disediakan Google dalam 45 jenis bahasa yang dianggap rumit karakternya. Diantaranya adalah bahasa Arab, China, Jepang, Laos, dan Yunani. (amr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions