Selasa, 30 Juli 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Ilmuwan Ungkap Misteri Peti Mati di Situs Inggris

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com 
Ilmuwan Ungkap Misteri Peti Mati di Situs Inggris
Jul 30th 2013, 10:05

LONDON - Tim arkeolog University of Leicester mengungkap temuan peti mati yang juga berisi peti mati di sebuah situs bersejarah di pusat area parkir Inggris. Area parkir tersebut merupakan tempat ditemukannya sisa-sisa tulang milik Raja Richard III.

Dilansir Hosted.ap, Selasa (30/7/2013), ilmuwan University of Leicester menggali situs bernama Grey Friars di Leicester setelah menemukan tubuh Raja Richard pada September di situs tersebut. Raja yang pernah berkuasa di Inggris ratusan tahun lalu ini diyakini meninggal sekira 1485 pada sebuah pertempuran Bosworth Field.

Tim mengatakan telah menemukan peti batu abad pertengahan yang utuh selama penggalian pada September. Tim kemudian menyelidiki peti mati tersebut dan percaya bahwa kemungkinan jasad dalam peti tersebut mengandung 'status yang tinggi'.

Ilmuwan berpikir bahwa peti mati yang memiliki lubang, sehingga terlihat bagian kaki jasad manusia itu merupakan salah satu pendiri biara. Seorang biarawan adab pertengahan atau kemungkinan merupakan sisa-sisa ksatria abad pertengahan di abad ke-14, Sir William Moton.

Para arkeolog mengatakan bahwa tes harus dilakukan untuk menentukan bagaimana cara membuka peti mati tanpa merusak sisa-sisa jasad di dalamnya. Matthew Morris, peneliti University of Leicester mengatakan, belum ada satu pun anggota tim yang pernah melihat peti mati yang berada di dalam peti batu.

"Ini menyenangkan seperti menemukan Richard III. Kami masih tidak tahu siapa yang ada di dalam. Jadi, masih ada tanda tanya mengenai temuan peti tersebut," jelas Morris. (fmh)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions