Selasa, 09 Juli 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Ingin ke Mars, Bocah 7 Tahun Kirim Surat ke NASA

,
Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com
Ingin ke Mars, Bocah 7 Tahun Kirim Surat ke NASA
Jul 10th 2013, 04:38

NEW YORK – Setiap anak memiliki cita-cita ingin menjadi apa ketika dewasa nanti. Tak terkecuali Dexter yang bermimpi untuk dapat menjadi astronot.

Lucunya, bocah berusia tujuh tahun ini mengirimkan surat ke badan antariksa milik Amerika Serikat (AS), NASA. Isinya mengungkapkan bahwa ia ingin menjadi relawan untuk mengikuti program bermukim di Mars. Berikut isi surat yang ditulis tangan langsung oleh Dexter:

Untuk NASA, namaku Dexter. Aku dengar kalian akan mengirimkan dua orang astronot ke Mars dan aku ingin ikut serta, tapi masih berumur 7 tahun. Jadi aku tidak bisa. Aku tetap ingin bisa mengikuti jejaknya di masa yang akan datang. Apa yang harus aku lakukan untuk menjadi seorang astronot?

Ya, sebagaimana diketahui NASA memiliki sebuah misi menjajal luar angkasa. Untuk itu, mereka akan melakukan uji coba Hawaii Space Exploration Analog and Simulation (HI-SEAS) dengan menempatkan enam orang non-astronot untuk bertahan hidup di planet merah tersebut selam empat bulan lamanya. Rencananya, pesawat luar angkasa ke Mars akan diluncurkan pada 2030 mendatang.

Dilansir Softpedia, Rabu (10/7/2013), menanggapi surat itu, NASA pun mengiriminya surat balasan. Isinya menarik, badan antariksa itu berpesan agar Dexter memperoleh nilai yang bagus di sekolahnya kemudian mencari informasi lebih banyak lagi tentang NASA dan astronot. (amr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions