Selasa, 16 Juli 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: iPhone Akan Dibekali Fitur Mirip Kinect?

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com
iPhone Akan Dibekali Fitur Mirip Kinect?
Jul 17th 2013, 04:28

CALIFORNIA – Sukses Kinect besutan Microsoft, akan diikuti Apple yang berniat untuk mengembangkan piranti yang sama. Produsen iPhone itu melakukan pembicaran dengan perusahaan penginderaan PrimeSense – yang ambil bagian dalam pengambangan Xbox Kinect pertama.

Disadur dari Endgadget, Rabu (17/7/2013), Apple tengah berupaya membeli PrimeSense. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California itu menawarkan mahar USD280 juta sekira Rp2.8 triliun (kurs Rp10.035).

PrimeSense merupakan perusahaan yang berbasis di Israel. Nah, teknologi milik perusahaan itu kabarnya akan diimplementasikan ke kamera iPhone. Memungkinkan mengontrol dengan cara yang mirip Kinect lewat smartphone.

Perusahaan sendiri dilaporkan berupaya keras menerapkan teknologi penginderaan gerak untuk smartphone. Hasilnya, sebuah sensor bernama Capri, bisa diterapkan ke beberapa piranti seperti laptop, ponsel, dan tablet.

Seperti diketahui, Kinect memberikan dampak yang cukup besar bagi Microsoft. Xbox One yang dirilis akhir tahun ini akan dikemas dengan sensor Kinect versi terbaru. (fmh)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions