Minggu, 14 Juli 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Panasonic: Ceruk Pasar Indonesia Menggiurkan

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com
Panasonic: Ceruk Pasar Indonesia Menggiurkan
Jul 15th 2013, 03:10

JAKARTA - Panasonic Coorporation -- dulunya Matsushita Electric Industrial Co., Ltd -- yang berpusat di Osaka, Jepang merupakan salah satu manufaktur kelas dunia di berbagai bidang produk elektronik, khususnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen, bisnis dan industri.
 
Hadir dengan slogan 'Ideas for Life', Panasonic senantiasa menawarkan produk-produk yang akan memperkaya hidup konsumennya dengan ide segar penuh inovatif.

Hiroyoshi Suga, Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, mengatakan sekira 90 persen produk Panasonic merupakan produk yang didesain untuk konsumen, khususnya di Indonesia.

"Banyak orang yang mengatakan Indonesia merupakan negara berpotensi besar dan juga pasar yang menjanjikan dilihat dari GDP yang tinggi dan stabil, dibandingkan negara berkembang lainnya seperti India dan Vietnam," kata kata Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia sejak April 2013 ini, saat menjamu Tekno Okezone secara khusus di kantor Panasonic di bilangan Cawang, Jakarta Timur.

"Selain itu, Indonesia juga memiliki angka populasi yang tinggi, pertumbuhan kelas menengah Indonesia juga semakin pesat," lanjutnya.

Dengan demikian, adalah tepat bila dikatakan, Indonesia merupakan negara yang sangat penting dan diperhitungkan, meskipun banyaknya pemain baru yang merambah pasar Indonesia dengan varian produk yang lebih unggul dan dengan harga bersaing tidak menjadikan Panasonic lesu begitu saja.

"Sebaliknya, hal itu dijadikan kami Panasonic sebagai sebuah semangat untuk lebih kreatif," jelas Suga.

Pria Jepang yang menyukai makanan sop buntut dan nasi goreng ini mencontohkan, produsen dari Korea Selatan, China dan juga Jepang menjadi lawan utama Panasonic. Sebut saja LG, Samsung, Sharp maupun produk-produk China yang terus membanjiri pasar Indonesia.

Meskipun demikian, Panasonic Coorporation, tak pernah berhenti untuk menyuguhkan produk elektronik unggulannya di pasar Indonesia.

Suga mengungkapkan, tahun ini, Panasonic memperkenalkan tiga varian produk inovatif andalannya yang khusus dihadirkan di Indonesial, yakni kulkas, mesin cuci dan satu set home theater yang menghadirkan kualitas suara bombastis sesuai dengan preferensi konsumen Indonesia.

Suga optimis Panasonic dapat terus bertahan dan melekat di hati konsumen, meski kini masyarakat dihadapkan dengan berbagai pilihan produk yang dijajalkan.

"Saya ingin menjadikan perusahaan ini nomor satu di Indonesia, bahkan di Asia Pasifik. Sebagai tambahan informasi, Panasonic Gobel Indonesia sendiri saat ini menduduki posisi nomor dua di Asia Pasifik," ujarnya.

"Sementara, untuk posisi teratas diduduki oleh Panasonic Malaysia. Tapi saya yakin, kita mampu untuk terus maju atau bahkan mengembalikan masa kejayaan Panasonic di era 90-an," sambung pria lulusan Sophia University pada 1984 di Jepang.

Saat ini, Panasonic sudah memiliki 16 cabang perusahaan di Indonesia dan ditujukan untuk melayani pasar Internasional.

"Pasar di Indonesia itu penting, oleh karena itu kami akan selalu membuat perangkat yang berkualitas namun tetap terjangkau agar tetap menjadi preferensi konsumen Indonesia," tutur pria kelahiran Tokyo, 22 September 1961 ini. (amr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions