Minggu, 28 Juli 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Tantang Samsung, MediaTek Rilis Chipset Octa-core

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com 
Tantang Samsung, MediaTek Rilis Chipset Octa-core
Jul 29th 2013, 04:40

BEIJING – MediaTek secara resmi mengumumkan kehadiran prosesor octa-core. Diklaim berbeda dengan System on Chip (SoC) milik Samsung, SoC terbaru ini memungkinkan delapan inti prosesor yang bisa bekerja secara simultan.

Disadur dari GSMArena, Senin (29/7/2013), prosesor octa-core ini diklaim mampu meningkatkan daya gedor, efisiensi baterai, dan meningkatkan pengalaman pengguna.

Untuk menjalankan perintah per-application dan per-task, prosesor octa-core besutan MediaTek ini menggunakan core yang berbeda. Ini bisa membantu dalam meningkatkan pengalaman multi-tasking. Untuk meningkatkan pengalaman saat berselancar, SoC juga menggunakan sebuah fitur yang mampu mengalokasikan tab browser ke inti CPU.

Lebih lanjut, perusahaan menjelaskan bahwa SoC terbaru ini memiliki kemampuan dalam mengerahkan perintah user ke core tertentu dan merender efek 3D lebih lembut serta peningkatan pengalaman pengguna. Program multi-threaded pada prosesor juga meningkatkan proses framerate video, yang akan memberikan pengalaman gaming yang superior.

Penerapan High Efficiency Video Coding Full High Defitinition (HEVC FHD) pada prosesor octa-core, mampu menawarkan efisiensi penggunaan daya hingga 18 persen ketika dibandingkan dengan prosesor quad-core. Kemudian, solusi octa-core juga memberikan 20 persen frame rate lebih banyak saat mode display.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut soal spesifikasi dan tanggal rilis dari SoC ini. (fmh)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions