MAKASSAR - Gelaran roadshow bertajuk Sales Digital Services (SDC) merambah kota Makassar, setelah sebelumnya diadakan di Medan dan Bandung. Event yang dihelat Telkomsel ini menyajikan presentasi layanan digital bisnis sekaligus memberi kesempatan kepada para peserta menjajal beragam layanan pada booth-booth mini.
"Telkomsel berusaha mengembangkan potensi revenue di luar tradisi saat ini seperti voice dan SMS. Bisnis Digital Services dinilai punya prospek menjanjikan di masa depan," ungkap Marina Kacaribu, Vice President Digital Lifestyle Group Telkomsel, kepada Okezone di Makassar, Kamis (4/7/2013).
Marina menguraikan, Telkomsel mengandalkan aplikasi-aplikasi popular yang sudah ada di market dalam acara ini. Ditambah produk-produk layanan mitra pengembang lain. Di antaranya, digital books dan digital music yang sudah cukup dikenal oleh pelanggan. Serta digital money, games dan entertainment, portal, dan media sosial.
"Melalui konten dan aplikasi digital yang tersedia bisa didapatkan nilai tambah dan kemudahan bagi para pelanggan," sambung Marina.
"Dengan jumlah pasar Indonesia yang cukup besar, proporsi anak muda yang juga besar, digital services menjadi sangat relevan sebagai bisnis masa depan. Bukan hanya untuk operator, melainkan juga untuk para pengembang dan pelaku bisnis di ekosistem digital lain," kata Marina menutup obrolan.
Harris Wijaya, Vice President Sales&Marketing Area Pamasuka menambahkan, Telkomsel tengah melakukan peningkatan kualitas dan kapasitas jaringan melalui modernisasi perangkat dan menggelar 300 broadband city di seluruh Indonesia.
Peningkatan itu dipacu semakin banyaknya varian smartphone, notebook atau tablet dengan harga terjangkau. "Pengguna mobile internet dipastikan akan terus mengalami lonjakan," lanjut Harris.
(amr)