Jumat, 12 Juli 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Video Cara Keramas ala Astronot di Luar Angkasa

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com
Video Cara Keramas ala Astronot di Luar Angkasa
Jul 12th 2013, 08:30

WASHINGTON – Setelah sebelumnya astronot asal Kanada Chris Hadfield rajin mem-posting foto dan video tentang beragam aktivitasnya di luar angkasa, kini seorang astronot wanita dari NASA bernama Karen Nyberg juga unjuk gigi seputar perawatan rambutnya selama di stasiun luar angkasa (ISS).

Ya, sejak tiba di ISS pada 28 Mei lalu, Nyberg telah banyak menerima banyak pertanyaan seputar bagaimana caranya menjaga keindahan rambut panjangnya di ruangan yang memiliki tingkat gravitasi nol tersebut. Demikian disitat Rian, Jumat (12/7/2013).

Dalam video berdurasi 2 menit 58 detik di link ini, Nyberg menunjukkan bagaimana cara membersihkan rambutnya dengan sekantong air panas dan botol shampo tanpa bilas. Video tersebut diunggah pada Selasa 9 Juli lalu dan sudah disaksikan oleh 634.302 pemirsa.

"Kadang-kadang air akan menjauh dari Anda dan menangkapnya sebanyak yang Anda bisa," ungkapnya sembari berusaha meraup tetesan air panas dari tangannya untuk diusap ke rambut pirangnya. Setelah diusap ke rambutnya, ia pun mengeringkannya dengan handuk dan merapikannya dengan sisir.

Menyadari keterbatasan pasokan air di atas ISS, ia juga mengatakan bahwa penggunaannya harus secara bijaksana. Sebagaimana pernah dijelaskan sebelumnya, di ISS terdapat sebuah perangkat untuk mendaur ulang segala cairan yang diproduksi oleh awak kapal untuk diproduksi menjadi air yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. (amr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions