Kamis, 18 Juli 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Waspada, Aplikasi Palsu KakaoTalk Mengandung Trojan

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com
Waspada, Aplikasi Palsu KakaoTalk Mengandung Trojan
Jul 19th 2013, 05:30

CALIFORNIA - KakaoTalk, aplikasi chatting populer asal Korea Selatan ini tengah  digandrungi oleh hampir seluruh pengguna perangkat Android dan iOS di seluruh dunia.

Tak ayal, KakaoTalk menjadi sasaran empuk bagi penjahat cyber untuk melancarkan aksinya. Oleh karena itu, ahli keamanan dari Trend Micro dan Kakao memperingatkan kepada para pengguna untuk mewaspadai aplikasi palsu yang membawa infeksi Trojan.

Sebagaimana diketahui, penjahat cyber tidak pernah kehabisan akal untuk mendapatkan berbagai informasi penting milik pengguna. Dalam kasus ini mereka menggunakan cara dengan mengambil versi aplikasi resmi dari perangkat pengguna untuk ditambahkan kode berbahaya.

Kemudian KakaoTalk yang sudah terinfeksi Trojan (ANDROIDOS_ANALITYFTP.A) akan meminta izin untuk dilakukannya penginstalan ulang. Di mana dikutip Softpedia, Jumat (19/7/2013), saat itulah aplikasi tersebut akan mencuri informasi kontak, pesan teks, dan pengaturan telefon pengguna.

Sebelumnya, pada bulan lalu KakaoTalk juga pernah memperingatkan kepada penggunanya mengenai KakaoTalk Plugin Security. Rupanya, Trojan itu dirancang untuk mengirim pesan teks spam kepada semua kontak pengguna. (amr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions