Jumat, 05 Juli 2013

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Wiiih, Jaringan 4G Bisa Diakses di Gunung Everest

,
Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com
Wiiih, Jaringan 4G Bisa Diakses di Gunung Everest
Jul 5th 2013, 10:24

KATHMANDU – Jaringan telekomunikasi, terutama internet, biasanya sulit ditemui ketika berada di wilayah dengan ketinggian tertentu seperti pegunungan, namun tidak saat di Gunung Everest. Kini para pendaki yang menjelajahi gunung tertinggi di dunia itu bisa menikmati teknologi nirkabel 4G di ketinggian 5.200 meter di atas permukaan laut.
 
Para pendaki tentu akan menjadi lebih mudah terhubung dengan kehadiran jaringan 4G di gunung yang mempunyai ketinggian sekira 8.850 meter ini. Hal ini terjadi berkat kolaborasi Huawei dan China Mobile yang mengembangkan teknologi nirkabel 4G, LTE TDD, di Everest.
 
Dikutip dari Telegraph, Jumat (5/7/2013), China Mobile pada bulan lalu telah mendemonstrasikan layanan 4G itu dengan melakukan streaming video HD secara live dari site 4G di ketinggian 5.200 meter .
 
"Membawa 4G ke Gunung Everest menandai sebuah tonggak penting pengembangan LTE TDD global. Kami sangat bersemangat untuk membuatnya menjadi mungkin dan berharap untuk bekerjasama dengan banyak operator di seluruh dunia dalam membawa layanan mobile broadband berkecepatan tinggi kapan dan di mana saja," tutur Presiden Huawei Wireless Network, David Wang.
 
Ini bukan kolaborasi pertama Huawei dan China Mobile dalam menghadirkan jaringan telekomunikasi di Everest. Pada 2007, kedua perusahaan bekerjasama menciptakan coverage GSM di gunung tersebut.
 
Base station GSM Huawei di base camp Everest masih beroperasi sampai saat ini. Selain GSM, kehadiran 4G diharapkan bisa menjadi bagian untuk melindungi keselamatan pendaki gunung.
 

Adapaun  Huawei diketahui mengembangkan solusi LTE TDD untuk hampir 40 operator di Asia, Timur Tengah, Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa Barat, Rusia, dan Afrika.

(adl)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions