Rabu, 10 Juli 2013

Home » Tempo.co News Site: Apple Diduga Siapkan Fitur Kamera Mogul

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
Apple Diduga Siapkan Fitur Kamera Mogul
Jul 10th 2013, 07:14

Apple Diduga Siapkan Fitur Kamera Mogul

Craig Federighi, memperkenalkan sistem operasi terbaru Apple iOS 7 untuk iPhones dan iPads dalam Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2013 di San Francisco, California, (11/6). REUTERS/Stephen Lam

TEMPO.CO, Jakarta - Apple diperkirakan bakal meluncurkan telepon seluler iPhone terbaru yaitu 5S pada September atau Oktober nanti. Salah satu fitur terbarunya, yaitu merekam gambar berkecepatan tinggi telah muncul pada sistem operasi iOS7, yang baru-baru ini diluncurkan.

Menurut situs 9to5Mac, yang mendapat bocoran dari salah satu pengembang aplikasi iOS7, Apple sedang mematangkan teknologi kamera yang disebut Mogul.

Istilah Mogul biasanya merujuk kepada pengusaha media yang berpengaruh karena besarnya korporasi yang dimiliki. Mengingat kamera perekam erat terkait dengan kegiatan media, istilah ini cocok sebagai nama kode untuk menyamarkan.

Teknologi ini memungkinkan pengguna merekam gambar dengan kecepatan 120 frame per detik. Dengan kemampuan seperti ini, pengguna bisa memanfaatkannya untuk membuat film slow-motion, seperti yang bisa dilakukan pada ponsel pesaingnya, Samsung Galaxy S4.

Beberapa kamera untuk memotret kegiatan olah raga juga telah memiliki fitur slow motion ini. Jika fitur Mogul ini jadi diluncurkan, maka persaingan kamera pada ponsel cerdas bakal semakin ketat.

Menurut penjelasan pada situs 9to5Mac, peluncuran ponsel edisi S dari iPhone selalu dilengkapi dengan fitur baru yang membedakannya dengan generasi sebelumnya. Misalnya pembantu digital Siri pada iPhone 4S dan fitur perekam video dan kontrol suara pada iPhone 3S.

CNET | BUDI RIZA

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions