Selasa, 09 Juli 2013

Home » Tempo.co News Site: Balon Udara Tawarkan Wisata Luar Angkasa

,
Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
Balon Udara Tawarkan Wisata Luar Angkasa
Jul 10th 2013, 03:18

TEMPO.CO, Barcelona – Kesempatan menjelajah ke angkasa semakin lebar. Tidak hanya dengan pesawat luar angkasa, sebuah teknologi baru berupa balon udara akan diciptakan untuk mengajak kita melihat bumi dari atas sana. Sebuah perusahaan Spanyol tengah mengembangkan teknologi ini hingga waktu sekitar 2 tahun mendatang. Waktu 2 tahun diharapkan cukup untuk menabung biaya sebesar £ 95.000 atau setara dengan Rp 1,2 miliar

"Selama penerbangan, penumpang dapat berdiri dan menikmati pemandangan panorama bumi yang fantastis, pengalaman memiliki bobot tubuh yang unik, dan bahkan makan makanan di luar angkasa," tulis Daily Mail, Selasa 9 Juli 2013.

Ëblooní, demikian balon udara itu disebut, merupakan gagasan dari pengusaha Spanyol, Jose Mariano Lopez Urdiales. Ia adalah bos dari perusahaan Zero2Infinity yang berbasis di Barcelona.

Balon ini akan membawa wisatawan menikmati perjalanan ke luar bumi di dalam sebuah kapsul dengan sisi jendela seluas 15 meter persegi. Kapsul ini akan menampung 6 orang yang terdiri atas 4 penumpang dan 2 pilot.

"Penumpang akan dapat melihat matahari dan bintang-bintang pada saat yang sama, sambil melihat lengkungan bumi," ujar Annelie Schoenmaker dari Zero2Infinity. "Perjalanan ini akan sangat lembut, damai, serta ramah lingkungan," tuturnya lagi.

Meskipun teknologi ini berbau ilmiah, tapi Zero2Infinity menargetkan balon ini untuk wisata keluarga, bukan untuk penelitian atau semacamnya. Operasi komersial akan dimulai pada tahun 2015 dengan biaya Rp 1,2 miliar per balon. Ini berarti, tiap penumpang dikenakan biaya sekitar Rp 300 juta. Tertarik mencobanya?

DAILY MAIL | ANINGTIAS JATMIKA

Topik terpopuler:
Penemu Muda
| Bursa Capres 2014 | Tarif Progresif KRL | Bencana Aceh

Berita lainnya:
Modus Baru, Bobol ATM Tanpa Mengurangi Saldo
Bos Sanex Steel Disebut Pernah Setor Anas Rp 5 Miliar

Usut Korupsi, Jenderal Heru Malah Dihukum 6 Bulan
5 BUMN yang Diduga Saweran untuk Anas Urbaningrum

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions