Kamis, 25 Juli 2013

Home » Tempo.co News Site: Facebook Klaim Penggunanya Kian Meningkat

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com 
Facebook Klaim Penggunanya Kian Meningkat
Jul 25th 2013, 05:19

TEMPO.CO, California - Facebook terus berbenah setelah sempat mengalami penurun saham hingga 37 persen pada awal Juni 2013. Pun bersaing ketat dengan berbagai jejaring sosial yang kian menjamur, jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg tetap optimistis masih menjadi yang populer.

Zuckerberg mengatakan Facebook akan terus tumbuh bersama kompetitor lainnya. "Tak satu pun dari trend yang kami lihat sekarang tampak sebagai pesaing yang bisa menggantikan keberhasilan kami," ungkapnya.

Facebook belum lama ini mengungkapkan kalau pengguna aktif bulanan layanannya bertambah hingga 15 juta sehingga pengguna aktif Facebook sekarang ini mencapai 1,15 miliar. Jumlah ini merupakan gabungan dari pengguna aktif bulanan Facebook via ponsel sebesar 819 juta dan pengguna aktif harian sebanyak 699 juta.

Jejaring sosial yang berdiri pada tahun 2004 itu juga menyebutkan kalau jumlah penggunanya meningkat sebesar 21 persen secara global dari tahun ke tahun sementara divisi mobile Facebook menyebutkan pertumbuhan penggunaan Facebook via ponsel mencapai 51 persen. Menanggapi pertumbuhan penggunanya yang meningkat, Zuckerberg mengaku senang dan menyatakan usaha perusahaannya menghadirkan akses Facebook di ponsel telah berhasil dan membuahkan fondasi yang kuat untuk masa depan jejaring sosialnya. (Baca juga: Pengguna Facebook di Ponsel Biasa Capai 100 Juta).

Facebook berhasil memecah rekor sebagai jejaring sosial dengan pengguna terbanyak yakni satu miliar pengguna pada Oktober 2012 dan pada akhir 2012 berhasil mencapai 1,06 miliar. Meningkatnya jumlah pengguna Facebook cukup memberi pengaruh pada peningkatan pendapatan Facebook pada bursa saham hingga 15 persen, laporan The Next Web pada Rabu, 24 Juli 2013.

THENEXTWEB|HOSPITA

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions