Rabu, 10 Juli 2013

Home » Tempo.co News Site: Google Luncurkan Google Maps Terbaru Android

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
Google Luncurkan Google Maps Terbaru Android
Jul 10th 2013, 07:03

Google Luncurkan Google Maps Terbaru Android

Mobil Google Street View melintas di kawasan Monas, Jakarta. Street View adalah fitur populer dari Google Maps yang telah tersedia di lebih dari 40 negara, dengan fitur ini pengguna bisa mengeksplorasi dan menavigasi suatu lingkungan melalui foto-foto panorama jalan secara virtual. Foto: plus.google.com/+GoogleIndonesia

TEMPO.CO, Jakarta - Google telah meluncurkan aplikasi peta Google Maps yang terbarukan untuk sistem operasi Android. Seperti dilaporkan situs Android Police, Rabu 13 Juli 2013, aplikasi ini telah muncul di situs toko online Google Play.

Aplikasi peta ini mengalami banyak perubahan seperti warna yang terlihat lebih hidup dan beberapa fitur pencarian baru. Dengan fitur pencarian baru ini, pengguna bisa dengan mudah mencari lokasi ataupun gedung yang hendak didatangi.

Beberapa fitur baru itu adalah arus lalu lintas real time, jalur alternatif, navigasi menggunakan suara. Juga ada fitur untuk mencari lokasi restoran, bar, toko, hotel dan landmark. Pengguna bisa mengetahui jarak dan waktu tempuh ke lokasi yang hendak di datangi di peta.

Sejumlah fitur yang ada ini sebenarnya juga tersedia pada aplikasi peta Waze, yang baru-baru ini diakuisisi Google. Tampaknya fitur baru pada Google Maps ini tidak berasal dari Waze karena waktu akuisisi yang baru terjadi sebulan terakhir.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk pengguna gadget bersistem operasi Ice Cream Sandwich atau Jelly Bean.

CNET | BUDI RIZA

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions