Sabtu, 06 Juli 2013

Home » Tempo.co News Site: Helm Berpendingin Temuan Siswa SMP

,
Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
Helm Berpendingin Temuan Siswa SMP
Jul 6th 2013, 20:30

TEMPO.CO , Surabaya:Linus Nara Pradhana tak hanya membuat Helm Impact yang ia sebut sebagai Naravation. Siswa SMP 5 Petra Surabaya ini membuat varian lain dari helm buatan anak pertama pasangan Gunawan Siswoyo dan Florentina. Helm buatan pelajar kelas IX SMP ini adalah helm berpendingin atau gel coated helmet.

"Pengguna akan merasa nyaman memakai gel coated helmet," kata Nara yang didampingi sang ayah, Gunawan Siswoyo kepada Tempo di rumahnya di Pondok Candra, Waru, Sidoarjo.

Helm berpendingin Nara bahkan meraih medali emas Internastional Exhibition for Youn Inventors 2012 di Thailand.  Temuannya menyisihkan 206 pelajar SMP dari seluruh negara peserta lomba. Nara merupakan satu dari enam pelajar asal Indonesia peserta ekshibisi itu.

Helm Impact dan Gel Coated Helmet ini serupa tapi tak sama. Bentuk helmnya sama, fungsinya yang berbeda. Helm impact berfungsi untuk mencegah gegar otak. Pendingin helm Impct yang disebut sebagai Naravation, berfungsi memberi efek dingin baru ketika helm mengalami benturan sehingga memecahkan plastik dalam kantung helm.

Adapun gel coated helmet atau hel berpendingin hanya untuk kenyamanan pengguna. Gel coated helmet ini membawa efek dingin bagi pemakai. Lapisan penyimpan air di bawah permukaan luar helm membuat suhu udara terkontrol.

DAVID PRIYASIDHARTA

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions