Sabtu, 20 Juli 2013

Home » Tempo.co News Site: Inilah Aktifitas Tepat Untuk Balita Hiperaktif

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
Inilah Aktifitas Tepat Untuk Balita Hiperaktif
Jul 20th 2013, 12:15

TEMPO.CO, Jakarta - Balita seringkali bergerak kesana-kemari. Sebagai orang tua mungkin terkadang Anda sulit mengawasi gerakan mereka. Dibalik sikap balita yang tak bisa diam, atau bahkan hiperaktif, Anda perlu mengarahkan mereka agar energi mereka tersalurkan untuk hal-hal yang meningkatkan kecerdasan, kesehatan dan kreatifitas. Berikut beberapa aktifitas untuk balita yang hiperaktif.

1. Bermain di luar
Balita yang aktif kadang merusak banyak perabotan rumah tangga di dalam rumah. Jadi, lebih baik bagi mereka untuk bermain di luar ruangan. Biarkan balita bermain di rumah, namun tetap dengan pengawasan orang tua.

2. Kerajinan tangan
Kebanyakan orang tua mengatakan sulit untuk membuat balita yang hiperaktif untuk duduk di satu tempat. Satu cara untuk membuat mereka anteng yaitu dengan mengajaknya membuat kerajinan tangan. Jika balita Anda cenderung menyukai seni, Anda bisa memberikan mereka cat, tanah liat atau material kerajinan tangan lainnya. Menciptakan sesuatu merupakan kegiatan terbaik untuk balita hiperaktif. Mungkin mereka tidak akan menghabiskan banyak energi. Tapi, pikiran dan kecerdasan mereka akan terasah.

3. Kelas Tari
Sekarang ini sudah banyak kelas tari yang dibuka untuk balita. Jadi, jika Anda merasa balita Anda selalu begerak lincah, Anda bisa mengajaknya masuk ke kelas tari. Tarian akan meningkatkan postur dan fleksibilitas tubuh balita. Tarian juga membantu pembakaran kalori.

4. Olahraga
Olahraga merupakan salah satu aktifitas yang paling efektif untuk balita hiperaktif. Ajarkan balita Anda berolahraga. Misalnya, bermain sepak bola, berenang atau ice skating. Anak kecil menyukai berenang. Biarkan mereka bermain di kolam renang yang dangkal. Pastikan Anda selalu memberikan balita perlengkapan yang aman untuk berenang atau olahraga lainnya.

5. Latihan fisik
Semua play group sekarang memberikan latihan fisik yang teratur. Anda bisa mengajak balita melakukan latihan fisik untuk menyalurkan energi dengan cara yang benar. Saat anak-anak berada dalam suatu kelompok mereka akan lebih mudah terangsang untuk bergerak. Hal ini juga mengajarkan mereka tentang kerja tim.

BOLDSKY | APRILIANI GITA FITRIA

Berita terpopuler:
Hati-hati, Smartphone Bisa Membuat Anda Gemuk 

Tekanan Darah Tinggi Meningkat pada Anak 

Selebritis Coffee, Kafe Kopi Selebritas 

Olahraga Sampai Keringatan Kurangi Risiko Stroke


You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions