Kamis, 18 Juli 2013

Home » Tempo.co News Site: Kini Ada Pakaian Selam Anti-Hiu

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
Kini Ada Pakaian Selam Anti-Hiu
Jul 19th 2013, 04:22

TEMPO.CO, Perth - Para ilmuwan Australia telah berhasil mengembangkan dua pasang model pakaian selam anti-hiu. Pakaian ini dirancang untuk menyamarkan tubuh para penyelam saat berhadapan dengan ikan ganas tersebut. Sebuah tim peneliti dari University of Western Australia bekerja sama dengan desainer dari Shark Attack Mitigation Systems (SAMS) untuk membuat pakaian selam ini.

Seperti yang dilansir Dailymail, pada 18 Juli 2013, pola biru yang terdapat pada setelan pakaian selam Elude tidak dapat dilihat oleh hiu karena binatang tersebut buta warna. Sementara pola garis-garis pada setelan Diverter meniru warna ikan beracun yang akan memperingatkan hiu untuk menjauhinya. Para penciptanya mengungkapkan, pakaian selam ini juga diklaim dapat menyelamatkan nyawa para penyelam.

"Kombinasi warna yang kontras akan memberikan efek yang optimal di berbagai kedalaman air," ujar salah seorang periset SAMS. Perusahaan percaya bahwa kemungkinan diserang hiu saat memakai pakaian ini sangatlah kecil. Sebab, hiu tersebut tidak bisa melihat target yang terlindungi pakaian selam khusus ini. Tak hanya itu, para desainer juga telah menciptakan papan selancar dengan warna yang sama sesuai dengan pakaian selam yang diciptakan.

Ide pembuatan pakaian selam ini tercipta atas kasus penyerangan hiu di Australia Barat, yang juga telah memberikan reputasi buruk bagi negara itu. Pakaian ini juga telah diteliti dan diuji coba selama dua tahun. Untuk Anda yang tertarik ingin memiliki pakaian selam ini, Anda bisa mendapatkannya dengan harga £ 300 atau sekitar Rp 4,5 juta di Wetsuits Radiator.

DAILYMAIL.CO.UK | ANINDYA LEGIA PUTRI

Berita Terpopuler:
Ansor: Berlagak Jagoan, Warga Lawan FPI

Begini Kronologi Bentrok FPI di Kendal

7 Bisnis Spektakuler Incaran Yusuf Mansur

Dahlan Iskan:Yusuf Mansur Mau Beli Bank Muamalat

Dahlan: Saya Tak Mau Nama Yusuf Mansur Jelek

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions