Minggu, 28 Juli 2013

Home » Tempo.co News Site: Komputer Pribadi Makin Terdesak Tablet

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com 
Komputer Pribadi Makin Terdesak Tablet
Jul 29th 2013, 04:16

TEMPO.CO, Jakarta - Berakhirnya era komputer pribadi tampaknya terlalu dibesar-besarkan. Namun industrinya seperti sedang lambung menghadapi kompetisi dari industri tablet.

"Saya melihatnya, komputer pribadi bakal terus menyusut pasarannya dan digantikan piranti untuk bisnis," kata Hector Ruiz, mantan chief executive Advanced Micro Devices kepada NYTimes pada Minggu 28 Juli 2013.

Namun, meski pasaran tablet terus berkembang, alat ini masih jauh dari memuaskan kalangan profesional untuk memudahkan pengolahan teks dan gambar. Misalnya untuk mengolah data pada spreadsheet, mengedit film, dan para pengguna papan kunci serta banyak layar.

Semangat para penggerak industri komputer pribadi terlihat agak suram. Selama kwartal kedua tahun ini, pengapalan komputer pribadi anjlok 11 persen. Ini merupakan penurunan kwartal kelima berturut dan menjadi yang paling parah.

Intel, perusahaan prosesor yang membuat cip untuk mayoritas komputer pribadi, merasakan penurunan kinerja keuangan. Microsoft juga begitu karena sistem operasi untuk komputer pribadi, Windows 8, tampaknya kurang mendapat sambutan publik.

Dan perusahaan pembuat komputer seperti Dell mengalami goncangan karena penurunan penjualan produk komputer pribadi mereka. Perusahaan saat ini sedang menjalani proses negosiasi untuk dijual.

Meski begitu, ada prediksi bahwa komputer pribadi bakal dikapalkan sebanyak 300 juta unit. Dan tablet sebanyak 200 juta unit, yang membuatnya lebih banyak dibandingkan laptop untuk pertama kalinya.

Seperti diprediksikan Steve Jobs, pendiri Apple, komputer pribadi bakal menjadi seperti mobil truk, yang disalip mobil sedan.

NYTIMES | BUDI RIZA
Topik Terhangat:
Gempuran Buku Porno
|
Anggita Sari | Bisnis Yusuf Mansur | Kursi Panas Kapolri | Bursa Capres 2014

Baca Juga:
Rachel Dougall Ungkap Kesadisan Penjara Bali

Inilah Kronologi Meninggalnya Sekou Camara

Justin Bieber Meludahi Fans dari Balkon Hotel 

Bayern Dikalahkan Dortmund, Heynckes Kecewa 

SBY Tawarkan Solusi untuk Krisis Mesir  


You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions